Ini Beda KTM RC16 Pedrosa di MotoGP 2021 Styria

0
KTM Pedrosa di Styria
Pedrosa akan menggunakan KTM RC16 2022. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Untuk pertama kalinya, test rider KTM Dani Pedrosa akan balapan dengan wildcard di MotoGP 2021 Styria. Tetapi motor balap KTM Pedrosa di Styria akan berbeda dengan 4 RC16 lainnya.

Para boss KTM MotoGP, Pit Beirer dan Mike Leitner memberikan beberapa perbedaan motor KTM Pedrosa di Styria itu. Jelasnya, Pedrosa akan menguji RC16 baru untuk musim 2022

“Kami menindaklanjuti dengan hasil tes Mugello dan menggunakan banyak bagian yang direncanakan untuk akhir musim. Itu sebabnya perbedaannya tidak terlalu besar,” ungkap Pit Beirer. Sementara Mike Leitner menambahkan, “Ini 85 persen sepeda motor yang sama yang digunakan Miguel (Oliveira), Brad (Binder), (Danilo) Petrucci dan (Iker) Lecuona. Kami mengubah beberapa hal kecil pada sepeda motor Dani.”

Lebih detail Leitner menyebutkan, “Ada sedikit perubahan pada sasis. Kami mencoba beberapa fitur baru dengan elemen suspensi. Ada detail kecil yang tidak menonjol. Penting untuk mengenali perbedaan jarak balap. Tapi mesinnya hampir sama.”

RC16 2022 itu ternyata baru juga bagi Pedrosa, “Perangkat awal baru baginya,” ungkap Mike Leitner. “Dia tidak pernah menggunakannya. Ini adalah pengalaman yang akan dia dapatkan di lapangan. Ini akan membantunya dalam uji coba untuk melihat apa yang telah dia lakukan dengan baik dan apa yang tidak. Kami sama sekali tidak menargetkan kemenangan. Kami menyuruhnya menikmati akhir pekan saja.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*