16 Tahun Bersama, Yamaha Sampaikan Apresiasi Mereka ke Rossi

0
Yamaha Rossi Pensiun
Rossi gantung helm, Yamaha sampaikan terima kasihnya kepada sang legenda. Foto: 2021 Yamaha Motor Racing Srl

NaikMotor – Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) telah resmi mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun di akhir musim ini. Yamaha pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada sang legenda mengingat mereka telah bermitra selama belasan tahun. 

Setelah kabar VR46 pensiun diumumkan pada tadi malam (05/08/2021), Yamaha Motor Co., Ltd. dan Yamaha Motor Racing pun turut menyampaikan rasa terima kasih mereka kepada Rossi atas kemitraan yang telah berjalan selama belasan tahun. Meski di akhir musim nanti The Doctor akan mundur dari dunia MotoGP, Yamaha berencana untuk tetap mempertahankan hubungan kerja yang erat lewat berbagai kolaborasi, seperti VR46 Riders Academy dan program pelatihan dan balap Yamaha VR46 Master Camp.

Yoshihiro Hidaka selaku Presiden dan CEO Yamaha Motor Co., Ltd. menyampaikan, “Pertama dan terpenting, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada Valentino atas kemitraan luar biasa yang kami nikmati bersamanya.”

“Dia akan sangat dirindukan di trek, di dalam paddock, dan di belakang layar di Yamaha, tetapi kami sepenuhnya menghormati keputusannya. Di Yamaha, kami sangat bangga dengan warisan balap motor Grand Prix yang telah kami ciptakan bersama. 16 tahun yang akan kami habiskan sebagai mitra dipenuhi dengan pertempuran epik di jalur dan kemenangan.”

“Di Yamaha, kami selalu berusaha untuk memberikan perasaan Kando kepada penggemar dan pelanggan kami. Di satu sisi, seluruh karir Valentino di Yamaha mewujudkan pencarian kepuasan mendalam dan kegembiraan intens yang kami alami ketika kami menemukan sesuatu yang bernilai luar biasa. Kami semua sangat senang bahwa Valentino telah memutuskan untuk tetap menjadi pembalap Yamaha hingga akhir karir balap MotoGP-nya dan seterusnya,” ujar Yoshihiro Hidaka seperti yang dilansir dari situs resmi Yamaha.

Yamaha Rossi Pensiun
Yoshihiro Hidaka

“Ada terlalu banyak momen hebat antara Yamaha dan Valentino untuk memilih satu sebagai favorit. Ada juga tantangan selama bertahun-tahun, tetapi kepercayaan di antara kami tidak pernah goyah dan bahkan memperkuat kemitraan kami selama bertahun-tahun.”

“Pencapaian Valentino dibuat baik di dalam maupun di luar lintasan, dan itu merupakan bagian besar dan penting dari warisan balap Yamaha. Kami berterima kasih kepadanya atas upayanya yang luar biasa, keterampilannya yang tiada bandingnya, dan semangat serta optimismenya yang tidak pernah padam. Kami bangga telah menjadi bagian dari kisah suksesnya yang unik. Kami akan selamanya menghargai kenangan berharga yang kami buat bersama dan berharap untuk terus menambahkannya bersamanya sebagai duta merek Yamaha,” tutur Hidaka.

Selain itu, Lin Jarvis yang menjabat sebagai Direktur Pelaksana (Managing Director) Yamaha Motor Racing juga menyampaikan apresiasinya kepada pembalap berusia 42 tahun tersebut.

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Valentino, atas nama Yamaha Motor Racing, atas kemitraan khusus antara dia dan Yamaha.”

“Valentino adalah legenda hidup yang kesuksesan dan bakat pribadinya berkontribusi pada warisan dan warisan Yamaha yang melimpah. Juga, selama periode yang lebih sulit, pola pikir positifnya akan menjadi dorongan bagi orang-orang di sekitarnya, dan dia selalu siap untuk bekerja lebih keras untuk hasil yang bagus. Berkat semangatnya yang tak pernah padam untuk MotoGP, kami dengan bangga dapat melihat kembali 16 musim fantastis bersama yang akan segera terjadi.”

Yamaha Rossi Pensiun
Lin Jarvis

“Kita semua tahu bahwa pada akhirnya akan tiba saatnya karir balap Grand Prix Valentino yang termasyhur akan berakhir. Keterampilannya yang tak tertandingi dan karisma yang hangat pasti akan sangat dirindukan oleh para penggemar, media, paddock MotoGP, dan seluruh staf Yamaha.”

“Tapi sebelum dia akhirnya gantung sepatu, kita punya sembilan kesempatan lagi untuk menikmati dan menikmati penampilannya di sisa balapan Grand Prix musim 2021. Sehubungan dengan itu, sangat tepat bahwa kita akan melihat kembalinya penggemar dan penonton balap di banyak balapan yang akan datang. Jadi mari kita semua menikmati GP berikutnya dan kemudian kita akan mendapatkan kesempatan untuk mengucapkan terima kasih yang pantas kepada Valentino di akhir akhir pekan GP Valencia di bulan November,” tutup Jarvis. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here