KTM Tech3 Gaet Bintang Moto2 Raul Fernandez untuk MotoGP Musim Depan

0
Raul Fernandez MotoGP
Raul Fernandez akan debut di kelas MotoGP musim depan. Foto: KTM

NaikMotor – Raul Fernandez dari Red Bull KTM Ajo Moto2 dikonfirmasi akan bergabung dengan Tech3 KTM Factory Racing dan memulai debutnya sebagai pembalap klasemen utama MotoGP tahun depan. 

Raul Fernandez sejauh ini telah mencatatkan dua kemenangan dan empat podium dalam dua musim Moto3 serta tiga kemenangan dengan total 6 podium hingga saat ini di kelas Moto2. Berkat kepiawaiannya, pembalap muda berusia 20 tahun ini pun digaet oleh tim satelit KTM untuk naik kelas ke MotoGP di musim depan.

“Sejujurnya, saya sangat senang dengan kesempatan dari KTM ini, baik untuk tahun ini maupun tahun depan. Saya telah belajar banyak dan menikmati Moto2 dan bisa masuk ke posisi di mana saya memiliki kesempatan untuk memasuki MotoGP dan untuk itu saya sangat berterima kasih: itu adalah impian setiap pembalap untuk tiba di kelas ini,” ungkap Fernandez.

“Saat ini, yang paling penting adalah tetap fokus pada musim ini dan memberikan semua yang saya miliki hingga balapan terakhir untuk mencoba dan memperjuangkan kejuaraan. Jika tidak berhasil maka baiklah, semuanya terjadi karena suatu alasan, dan Anda harus melihat ke arah positif.”

“Saya telah menjadi rookie tahun ini dan saya ingin menutup bab ini dan kemudian memulai lagi untuk 2022 di mana saya akan mencari untuk menemukan perasaan yang baik pada motor dan di atas segalanya, bertujuan untuk menikmati diri saya sendiri,” lanjutnya.

Sementara itu, Pit Beirer, Direktur Motorsport KTM mengatakan, “Saya senang mengumumkan bahwa Raul akan pindah ke kelas MotoGP bersama kami, dan ini semakin membuktikan bahwa proyek Akademi GP KTM kami berjalan dari Red Bull MotoGP Rookies Cup hingga MotoGP.”

“Kita semua tahu bahwa Raul adalah bakat yang luar biasa. Lompatannya dari Moto3 ke Moto2 memiliki beberapa tanda tanya tetapi dia berulang kali menunjukkan bahwa dia adalah pembalap yang sangat baik di motor yang lebih besar, yang merupakan pemikiran dan harapan awal kami karena dia cukup tinggi untuk Moto3. Pergi ke MotoGP begitu cepat bukanlah bagian dari rencana awal tetapi dia telah menunjukkan bahwa dia memiliki potensi,” imbuh Beirer.

Terakhir, Herve Poncharal selaku Kepala Tim Balap Pabrik KTM Tech3 juga menyebutkan bahwa mereka semangat menyambut Raul Fernandez di kelas MotoGP dan optimis dengan hasilnya.

“Kami senang, bangga, dan bersemangat menyambut Raul Fernandez di samping Remy Gardner. Saya pikir ini akan menjadi musim 2022 yang sangat menarik dengan dua talenta paling cemerlang dari kategori Moto2 pindah ke kelas utama.”

“Meskipun ini akan menjadi musim rookie mereka, saya yakin mereka akan cepat belajar dan setelah beberapa balapan menunjukkan potensi mereka di MotoGP juga. Raul memiliki bagian pertama yang luar biasa dari musim rookie Moto2-nya, sesuatu yang belum pernah dicapai dalam waktu yang lama. Meskipun kami sangat senang dengan pengumuman ini, kami tahu kami masih memiliki setengah musim untuk dilalui dengan pembalap kami saat ini, Danilo Petrucci dan Iker Lecuona, yang ingin saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan sikap konstruktif mereka yang tidak pernah berakhir, dan, kami jelas berharap mereka dengan baik dan semoga sukses untuk masa depan,” papar Poncharal.

Di tahun 2022, Red Bull KTM Factory Racing akan menurunkan Miguel Oliveria dan Brad Binder, sementara itu dari tim Tech3 KTM Factory Racing akan menampilkan Remy Gardner dan Raul Fernandez. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here