Ini Keuntungan Merawat Motor di Bengkel Resmi Suzuki

0
Bengkel Resmi Suzuki
Perawatan kendaraan di bengkel resmi Suzuki miliki beragam keuntungan. Foto: Gilang

NaikMotor – Suzuki memaparkan ada beberapa keuntungan yang bisa pemilik kendaraan dapatkan jika melakukan perawatan berkala di bengkel resmi Suzuki. Apa saja, ya? 

Merawat kendaraan secara berkala merupakan hal yang krusial dalam menjaga performa mesin dan umur kendaraan. Pada beberapa hal, Motoris dapat melakukan pengecekan rutin sendiri, seperti mengecek mesin dan membersihkan kendaraan. Namun, untuk perawatan teraturnya sebaiknya dilakukan di bengkel resmi.

Hariadi selaku Asst. to Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan ada beberapa keuntungan ketika pemilik kendaraan melakukan perawatan berkala di bengkel resmi Suzuki, antara lain:

  • Adanya Garansi
    Dengan melakukan perawatan kendaraan baik sepeda motor atau mobil di bengkel resmi, masa garansi kendaraan dan performa kendaraan akan terjaga. Selain itu, rajin servis di bengkel resmi juga akan berpengaruh terhadap nilai jual jika pemilik kendaraan berniat untuk menjual kendaraan kembali.
  • Menggunakan Suku Cadang Asli yang Sesuai
    Keaslian suku cadang atau aksesori lain yang digunakan di bengkel resmi Suzuki tentu sudah terjamin. Suku cadang yang digunakan telah disesuaikan dengan kebutuhan kendaraan, sehingga dijamin kompatibel dengan komponen lainnya, memiliki daya tahan lebih baik, bergaransi, serta sudah teruji kemampuan dan performanya.
  • Peralatan Lengkap dan Teknisi Terlatih
    Adanya tenaga pelayanan serta teknisi yang bersertifikasi di bengkel resmi tentu sudah dilatih secara khusus untuk menguasai produk kendaraan serta seluruh komponen pada produk Suzuki. Selain itu, bengkel resmi Suzuki juga dilengkapi dengan alat khusus berupa komputer yang dapat mendeteksi secara otomatis apabila terdapat komponen kendaraan Suzuki yang bermasalah. Sehingga dapat dipastikan kualitas perawatan kendaraan yang dibutuhkan sesuai dengan standar produk dan perusahaan, serta dapat mendeteksi masalah pada komponen dengan akurat.
  • Catatan Riwayat Servis
    Perawatan berkala kendaraan di bengkel resmi tentu tercatat seluruh riwayatnya, baik pengecekan, perbaikan, maupun penggantian komponen atau suku cadang. Adanya bukti riwayat service akan mempermudah pemilik kendaraan dalam menentukan perawatan berikutnya serta membantu mempertahankan nilai jual kendaraan kembali tetap tinggi.
  • Transparansi Harga dan Biaya
    Selama perawatan berkala dilakukan di bengkel resmi Suzuki, informasi mengenai layanan dan pekerjaan yang dilakukan teknisi serta perincian biaya berdasarkan standar harga Suzuki Indonesia akan dijelaskan dan dicatat untuk mempermudah pemilik kendaraan setiap melakukan perawatan.
  • Adanya Asistensi Customer Service
    Ketersediaan pelayanan konsumen dalam menanggapi keluhan, saran, compliment, maupun pertanyaan terkait pelayanan di bengkel resmi disediakan Suzuki untuk menunjang kenyamanan pemilik kendaraan. Bengkel resmi juga menyediakan layanan pengingat atau reminder, dimana pemilik kendaraan akan diingatkan untuk melakukan perawatan berkala ke bengkel resmi sesuai dengan waktu yang telah disesuaikan dengan kebutuhan.
  • Penawaran Paket Perawatan Hemat
    Pelanggan yang membeli produk Suzuki juga mendapatkan program servis gratis yang sudah termasuk biaya jasa dan suku cadang hingga 50.000 km atau 3 tahun (mana yang tercapai lebih dulu) dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Sebagai catatan, Suzuki menghimbau agar pelanggan melakukan perawatan berkala hingga 50.000 sesuai dengan jadwal yang ditentukan agar tidak menggugurkan garansi yang berlaku.

“Kemudahan dan layanan yang kami hadirkan lewat bengkel resmi yang tersebar di seluruh Indonesia adalah upaya menjaga performa kendaraan serta memudahkan konsumen dalam merawat kendaraan miliknya,” tutur Hariadi seperti yang dilansir dari situs resmi Suzuki.

“Dengan beragam layanan dan kemudahan yang kami tawarkan, kami berharap konsumen Suzuki Indonesia tetap melakukan perawatan secara berkala di bengkel resmi Suzuki untuk memastikan kendaraan selalu dalam kondisi prima,” tutupnya.

Selama pemberlakuan PPKM, operasional bengkel Suzuki dipastikan mengikuti peraturan pemerintah setempat. Tetapi, Suzuki juga menyediakan layanan Home Service, Pick Up Service, dan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA) yang dapat diakses melalui Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY