Lorenzo Savadori Jalani Operasi, Akan Digantikan Dovizioso di MotoGP Austria?

0
Operasi Lorenzo Savadori
Jalani operasi pasca crash, Savadori siap lakukan tahap pemulihan. Foto: MotoGP

NaikMotor – Pasca kecelakaan yang menyebabkan red flag dikibarkan di MotoGP Styria pekan lalu (08/08/2021), Lorenzo Savadori (Aprilia Racing Team Gresini) pun harus menjalani operasi keesokan harinya (09/08/2021). 

Insiden tabrakan antara Lorenzo Savadori dengan sepeda motor milik Dani Pedrosa (test rider KTM) yang terjadi di Turn 3 Red Bull Ring saat GP Styria berlangsung rupanya mengharuskan pembalap berusia 28 tahun tersebut menjalani operasi pada Senin Sore di Azienda Ospedaliero-Universitaria di Parma.

Prosedur operasi yang dilakukan oleh Prof. Francesco Pogliacomi bersama Dokter Luca Guardoli dan Emanuele Ciccarone, anggota tim yang dipimpin oleh Prof. Enrico Vaienti, dengan dukungan Doc. Michele Zasa, Direktur Sanitasi Mobil Clinica pun dilaporkan berjalan dengan sukses dan sempurna. Dengan ini, Savadori akan segera memulai pemulihan untuk kembali balapan sesegera mungkin.

Namun, untuk Pembalap pengganti Savadori di seri Austria pekan ini, Tim Aprilia masih belum menentukannya. Spekulasi menyebutkan Savadori akan digantikan sementara oleh Andrea Dovizioso.(Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*