Sudah Pengaspalan Terakhir, Progres Sirkuit Mandalika Hampir 92%

0
Sirkuit Mandalika
Pekerjaan konstruksi di Sirkuit Mandalika per awal Agustus 2021 sudah mencapai 91.79%. Foto: IG @themandalikagp

NaikMotor – MGPA Official (@themandalikagp) mengumumkan bahwa Sirkuit Mandalika telah memasuki tahap pengaspalan terakhir. Penggemar pun dapat melihat cuplikan sirkuit lewat video yang diunggah di Instagram MGPA. 

Melalui akun IG-nya, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menginformasikan di minggu pertama bulan Agustus 2021 pekerjaan konstruksi di Sirkuit Mandalika sudah mencapai 91.79%. Khusus pekerjaan aspalnya sudah sampai dalam tahap pengaspalan lapis terakhir atau lapisan Stone Mastic Asphalt (SMA) di run-off dan track lane yang akan berlangsung hingga akhir bulan ini.

Kemudian, untuk progress pekerjaan di dalam trek, seperti pengaspalan outer & inner service road sudah mencapai 98%, pengaspalan track lane 68%, pengaspalan run-off 37%, run-off gravel 99% dan run-off grass 98%. Ada juga pekerjaan yang sudah selesai 100% seperti tunnel utara dan tunnel selatan, serta pemasangan concrete barrier. Selain itu, untuk pekerjaan bangunan infrastruktur di dalam sirkuit seperti race control sudah mencapai 83.75% dan pondasi pit building mencapai 85.9%.

“We are almost there, dalam hitungan hari Sirkuit Mandalika siap dihomologasi! Cek video berikut untuk mengetahui perkembangan Sirkuit Mandalika! Jangan lupa like, comment dan follow @themandalikagp untuk update selanjutnya,” tulis MGPA pada unggahannya.

Untuk menyaksikan video perkembangan sirkuit baru yang berlokasi di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat tersebut dapat dilihat di sini. Di akhir video, Motoris juga dapat melihat Jack Miller (Ducati Lenovo) yang mengingatkan agar para penggemar tetap stay safe.

“Sampai jumpa di Lombok,” tutup Miller. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here