Baru Setengah Musim, Vinales Racing Team dan Yamaha Berpisah

0
Vinales Racing Team Yamaha
Vinales Racing Team stop kemitraan dengan Yamaha. Foto: WorldSBK

NaikMotor – Baru debut di WorldSSP300 musim ini, Vinales Racing Team secara sepihak telah memutuskan untuk “pisah” dengan Yamaha Racing. 

Tim rookie yang dibentuk oleh ayah Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP), Angel Vinales mengumumkan mereka secara sepihak telah memutuskan untuk tidak lanjut bermitra dengan Yamaha Racing. Tim Vinales Racing sendiri baru memulai debutnya di WSSP300 tahun ini dan menggunakan Yamaha YZF-R3 untuk berkompetisi.

Kerja sama kedua belah pihak ini hanya berlangsung sebanyak empat putaran di musim 2021 dan pengumuman ini dibeberkan dua hari setelah berakhirnya putaran WorldSBK Ceko (08/08/2021).

Tim yang menaungi Kevin Sabatucci dan Dean Berta Vinales ini di laman Facebook-nya mengatakan, “Ini resmi: Vinales Racing Team tidak akan melanjutkan dengan Yamaha. Tim rookie di kategori WorldSSP300 telah memutuskan, secara sepihak, untuk memutuskan kesepakatan dengan Yamaha Racing. Saat ini, tidak ada konfirmasi menurut pabrik lain sehingga pembaruan akan dilaporkan dalam beberapa minggu mendatang.”

Kira-kira, pabrikan mana yang akan Vinales Racing Team gaet untuk proyek ke depannya? (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here