Ciptakan SDM Unggul, Pegadaian Lepas Peserta Penerima Beasiswa MBA Terbang ke AS

0
8
Beasiswa Pegadaian
PT Pegadaian (Persero) melepas keberangkatan peserta beasiswa MBA Batch I ke Amerika Serikat. Foto: Pegadaian

NaikMotor – Untuk menciptakan SDM yang unggul, PT Pegadaian (Persero) memberikan beasiswa kepada insan Pegadaian guna melanjutkan Pendidikan MBA ke Amerika Serikat. 

Beasiswa ini diberikan sebagai wujud kepedulian perseroan terhadap peningkatan kualitas pendidikan karyawan serta mewujudkan salah satu poin Sustainable Development Goals (SGD’S), yaitu “Memastikan pendidikan yang inklusif dan berkualitas setara, juga mendukung kesempatan belajar seumur hidup bagi semua”.

Beasiswa diberikan ke seluruh internal Pegadaian yang telah memenuhi syarat dan mengikuti seluruh rangkaian seleksi yang ditetapkan. Setelah melalui proses seleksi yang cukup panjang dan sangat ketat, terpilih lima kandidat terbaik yang akan diberangkatkan, yaitu Oki Dwipanca F. (Babson College), Hijrian Sekar W. (Babson College), Wini Karima F. (University of Rochester), Dimas Ramadhan Z. Y. (UC Davis) dan Erika Nurfitriyani (Colorado State University).

Kuswiyoto selaku Direktur Utama PT Pegadaian Persero pun memberikan selamat pada kelima peserta terbaik yang telah berhasil mendapatkan beasiswa pendidikan ke negeri Paman Sam tersebut. Menurutny, dengan pemberian beasiswa, hal itu akan memacu semangat anak muda khususnya milenial Pegadaian untuk menambah wawasan dan megembangkan kompetensinya seperti yang dilansir dari situs resmi Pegadaian.

“Selamat menempuh pendidikan bagi peserta yang terpilih. Dengan diberikannya beasiswa ini, kami berharap akan memacu semangat anak muda khususnya milenial Pegadaian agar selalu mau belajar, dan mengembangkan kemampuan yang mereka miliki,” ujar Kuswiyoto.

Peserta terpilih akan mendapatkan beasiswa secara penuh meliputi dana pendidikan hingga kuliah berakhir, biaya hidup, bantuan buku dan laptop, bantuan perlengkapan, tiket keberangkatan, hingga biaya lainnya. Selain itu, beasiswa juga memberikan tunjangan istri dan anak bagi para peserta yang telah menikah dan memiliki seorang anak.

Kuswiyoto juga berharap jumlah peserta yang lolos seleksi beasiswa pada batch selanjutnya dapat bertambah dan membuka jalur pendidikan ke beberapa negara lainnya.

“Kami berharap jumlah peserta yang telah lolos seleksi bisa meningkat untuk batch selanjutnya. Nantinya kami juga akan membuat program beasiswa tidak hanya ke USA, tapi bisa ke Eropa, Australia, dan negara lainnya,” paparnya. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*