Jabar Quick Response dan BB1%MC West Java Bikin Vaksinasi Gratis di Bandung

0
BB1%MC West Java
BB1%MC West Java Chapter, Ochun JD mendampingi Gubernur Jabar Ridwan Kamil meninjau kegiatan vaksinasi gratis. Foto: Dok.BB1%MC WJ

NaikMotor – Program Bikers Brotherhood 1% MC (BB1%MC) Indonesia Bakti Untuk Negeri dalam penanganan Covid-19 masih terus digaungkan. Terakhir adalah BB1%MC West Java bekerjasama dengan Jabar Quick Response serta pihak terkait mengadakan vaksinasi gratis untuk warga Kota Bandung, (13-15/8-2021)

Lebih dari 3.000 warga kota Bandung mengikuti vaksinasi massal yang diselenggarakan Jabar Quick Response (JQR) berkolaborasi dengan BB1%MC West Java Chapter dan beberapa pihak lainya, yang berlangsung tiga hari mulai dari 13 sampai 15 Agustus, di GOR Saparua Bandung.

Vice President Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter Adi F Wijaya mengatakan, pihaknya menyiapkan 3.000 dosis vaksin untuk tiga hari, pada hari kedua Sabtu (14/8/2021) 1.000 orang lebih telah divaksin, dalam tiga hari penyelenggaraan 3.000 orang khusunya warga Kota Bandung telah divaksin. Tenaga medis berupa dokter yang membantu proses pemberian vaksin ini juga dari sumbangan dari BB1%MC West Java Chapter.

“Ini masih dalam rangkain program kami dalam penanganan Covid-19 di Jabar, selain penyaluran bantuan kemudian kami melakukan tracing dengan menggelar tes antigen gratis, dan sekarang vaksin gratis,” kata Adi atau lebih dikenal Ochund, Minggu (15/8/2021).

Kemudian vaksinasi massal ini juga membantu Pemprov Jabar untuk mengejar target vaksin sebanyak 400 ribu perhari, Menurutnya, vaksinasi ini juga penting untuk mengejar herd immunity atau kekebalan komunal di Jabar, yang akan berdamak terus semakin angka kasus Covid-19. “Kami harap ini akan sangat membatu pemerintah untuk mengerjar target vaksin dan herd immunity,” kata dia.

Tidak sampai disini kata Ochund, Program Bakti Untuk Negeri dalam menangani Covid-19 akan terus dilanjutkan, dengan donor darah plasma kovalesen. “Kalau untuk penyaluran bantuan terus masih berjalan, program lainnya adalah ada donor plasma dan kami juga dalam waktu 1 bulan kedepan akan kembali menggelar vaksin lagi untuk tahap kedua,”ungkpanya. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here