Pembalap Mandalika SAG Racing Team Akan Pensiun di Akhir Tahun

0
Tom Luthi Pensiun
Tom Luthi (Pertamina Mandalika SAG Racing Team) akan pensiun di akhir musim ini. Foto: MotoGP

NaikMotor – Pembalap Pertamina Mandalika SAG Racing Team, Tom Luthi mengumumkan dirinya akan mengakhiri karir Grand Prix-nya alias pensiun pada akhir musim ini. 

Setelah berkarir selama 19 tahun di dunia balap motor, Tom Luthi yang merupakan juara dunia 125 cc tahun 2005 menginformasikan bahwa ia akan pensiun di akhir tahun ini di gelaran GP Valencia. Luthi sempat duduk bersama Valentino Rossi, Loris Capirossi, dan Andrea Dovizioso dengan 311 GP yang luar biasa selama karir yang mencakup 20 musim.

Mulai tahun depan, ia akan memegang peranan sebagai Direktur Olahraga PrustelGP, membantu upaya Kejuaraan Dunia Moto3, Junior Moto3, dan mengelola talenta Swiss, Noah Dettwiler.

Sejauh ini, pembalap berusia 34 tahun ini telah mengklaim 65 podium GP, 53 rekor di kelas Moto2, serta 17 kemenangan di 10 sirkuit yang berbeda. Musim depan, rekan setim Bo Bendsneyder di Pertamina Mandalika Racing Team ini akan bekerja bersama Florian Prustel dalam memegang peran baru yang bertujuan untuk membantu bintang masa depan dari Swiss, Jerman, dan sekitarnya.

“Keputusan saya untuk mengakhiri karir aktif saya sebagai pebalap profesional tentu saja menjadi jauh lebih mudah dengan kesempatan keterlibatan saya sebagai Direktur Olahraga di PrustelGP. Saya sangat menantikan untuk dapat berkontribusi pada kesuksesan olahraga dalam peran baru. Untuk dapat meneruskan pengalaman saya dan bekerja sama dengan talenta muda, tetapi juga dengan pembalap yang sudah sangat kuat di Kejuaraan Dunia Moto3 adalah tantangan baru yang menarik,” ujarnya.

“Saya yakin tim PrustelGP dan saya akan melengkapi satu sama lain dengan sempurna, seluruh proyek adalah sinergi yang hampir tidak bisa lebih baik. Saya menantikan kesuksesan dan pengembangan bersama kami,” imbuhnya. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here