DNF di Race 1, Mario Suryo Aji Finish ke-8 di Race 2 FIM CEV Moto3 Jerez

0
Mario Suryo Aji
Mario Suryo Aji finish ke-8 di Race 2 FIM CEV Moto3 Jerez 2021. Foto: Honda/AHRT

NaikMotor – Meski DNF di Race 1, Mario Suryo Aji (Astra Honda Racing Team) berhasil bangkit dan meraih poin di Race 2 FIM CEV Moto3 yang berlangsung di Jerez pada Minggu, 22 Agustus 2021. 

Melewati balapan yang intens, Mario Aji terjatuh di balapan pertama FIM Moto3 Junior World Championship. Tidak patah semangat, Mario sukses mengumpulkan poin di Race 2 berkat keberhasilannya untuk finish di urutan kedelapan. Di putaran keenam FIM CEV Moto3 ini, pembalap muda asal Magetan ini akhirnya berhasil mengakhiri hasil yang kurang memuaskan pada balapan-balapan sebelumnya.

Di balapan pertama, Mario Suryo Aji sempat kehilangan beberapa posisi setelah start, tetapi ia berhasil memperbaiki posisi pada akhir lap pertama. Saat beberapa lap berjalan, satu pembalap menabraknya dari belakang hingga membuat Mario turun ke posisi ke-15. Perlahan Mario memperbaiki posisinya. Saat bersaing untuk mendapatkan posisi lebih baik di lap akhir, insiden yang dialami pembalap lain membuat Mario menyelesaikan balapan lebih cepat. Ia terjatuh pada dua tikungan terakhir.

Mario tidak mengalami cedera dan ia pun dapat kembali turun ke sirkuit untuk bersaing pada balapan kedua. Sepanjang balapan, Mario konsisten berada di posisi 10 besar dan sempat bersaing untuk mendapatkan posisi keenam. Akhirnya, ia finish di P8 dan menempati posisi ke-11 klasemen sementara dengan mengantongi 50 poin.

“Pada balapan pertama, saya mengalami banyak kesulitan karena pebalap lain menabrak saya dari belakang dan saya kehilangan banyak posisi, yang membuat saya tertinggal dari rombongan depan. Namun saya bisa kembali memperbaiki posisi, dan berada di posisi kedelapan lagi, tetapi di tikungan kedua terakhir, ada pebalap di depan saya yang terjatuh. Saya tidak bisa menghindar dan ikut jatuh. Itu bukan kesalahan saya, tetapi saya berusaha untuk menerimanya dan tetap tenang saat mempersiapkan diri untuk menjalani balapan kedua,” jelasnya.

“Balapan kedua berlangsung dalam cuaca yang panas dan saya mengalami kesulitan, tetapi saya bisa mencatat kemajuan. Saya mengalami masalah dengan cengkeraman ban, tetapi bisa bertahan dan akhirnya finis di posisi kedelapan. Kami berhasil mencatat poin lagi dan saya senang, tetapi belum puas. Kami harus terus berusaha,” imbuh Mario. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY