Intip Daleman Honda GL1800 Gold Wing yang Baru Rilis di Tanah Air

0
630
GL1800 Gold Wing
Honda GL1800 Gold Wing anyar dibanderol Rp 1.147.500.000 (OTR Jakarta). Foto: AHM

NaikMotor – Jadi flagship big bike di Indonesia, Honda GL1800 Gold Wing GL1800 Gold Wing kini hadir dengan desain, fitur, dan performa baru yang telah ditingkatkan demi memberikan sensasi maksimal. 

PT Astra Honda Motor (AHM) memboyong Honda GL1800 Gold Wing teranyar untuk memanjakan pecinta motor touring premium Tanah Air. Berbekal desain, fitur terbaru, dan performa menjanjikan, AHM meyakini big bike mereka ini siap memberikan sensasi kebebasan berkendara dengan kebanggaan dan kenyamanan yang tinggi.

Honda GL1800 Gold Wing hadir dengan mesin berkapasitas 1.833 cc, berpendingin cairan 6 silinder yang dipasang secara horizontal berlawanan, menjadi ciri khas elemen utama dari karakternya yang kaya. Dengan layout umum yang sama, mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 93 kW pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 170 Nm pada 4500 rpm. Model ini juga memiliki transmisi canggih dengan 7 kecepatan Dual Clutch Transmission (DCT) yang dilengkapi dengan forward/reverse Walking Mode.

GL1800 Gold Wing

Rangka yang digunakan dirancang untuk mendapatkan manuverabilitas di kecepatan rendah dan tetap menjaga stabilitas di kecepatan tinggi. Big bike satu ini menggunakan rangka tipe diamond twin tube dan juga swingarm dengan bahan aluminium, sehingga menghasilkan bobot motor yang ringan dengan titik rendah gravitasi dan pemusatan massa yang dapat berkontribusi signifikan terhadap kelincahannya.

Untuk urusan suspensi, model ini mengadopsi sistem suspensi depan double-wishbone dan peredam shock depan dan belakang Showa. Untuk kenyamanan lebih sempurna, Honda menggunakan konfigurasi suspensi belakang Pro-Link dengan reaksi progresif. Redaman suspensi serta preload diatur secara elektronik di model ini.

Sementara itu, sistem pengeremanmya menggunakan kaliper depan serta rotor 320mm. Model ini juga menggunakan sistem pengereman C-ABS yang diatur secara elektronik yang berfungsi untuk mendistribusikan gaya pengereman ke roda depan dan belakang.

Dipasarkan seharga Rp 1.147.500.000 (OTR Jakarta), Honda GL1800 Gold Wing yang berbalut warna Candy Ardent Red ini tersedia secara eksklusif di 11 showroom Big Wing Honda di 9 kota besar di Indonesia. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*