Jake Dixon ke MotoGP, Adam Norrodin Dipanggil ke GP Inggris

0
Adam Norrodin
Adam Norrodin akan gantikan Jake Dixon di Silverstone pekan ini (29/08/2021). Foto: Sepang Racing Team

NaikMotor – Dengan majunya Jake Dixon ke MotoGP Inggris untuk menggantikan Franco Morbidelli, Petronas Sprinta Racing pun memanggil Adam Norrodin yang musim ini tengah berpartisipasi di FIM CEV Moto2. 

Pembalap muda asal Malaysai, Adam Norrodin ditunjuk oleh Petronas Sprinta Racing untuk menggantikan Jake Dixon di MotoGP Inggris yang akan berlangsung pekan ini (29/08/2021). Dixon sendiri akan debut dan “naik kelas” ke kelas utama MotoGP untuk mengisi posisi Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yang saat ini masih absen akibat masih dalam tahap penyembuhan pasca cedera lutut yang ia alami.

Sebelumnya, pembalap berusia 23 tahun ini telah bergabung dengan skuad pada tahun 2016, dalam debutnya di Moto3, Norrodin mewakili tim selama tiga musim di kelas ringan. Selama di Moto3, ia meraih tujuh finis sepuluh besar, termasuk yang kelima di GP Argentina 2018, dan mencatat lap tercepat pada saat balapan kandang tahun 2017.

Penampilan terakhir Norrodin bersama tim adalah dua tahun lalu (2019) saat ia memulai debutnya di kategori Moto2 sebagai pembalap pengganti untuk enam balapan terakhir di musim itu. Untuk musim 2021, Norrodin mengikuti FIM CEV Championship Moto2 dan ia menempati posisi kelima klasemen setelah meraih tiga podium.

“Dengan senang hati kami dapat menyambut kembali Adam Norrodin ke Petronas Sprinta Racing. Adam telah tampil baik di kejuaraan FIM CEV, di mana ia saat ini berada di urutan kelima dalam klasemen dan telah menikmati podium tahun ini. Dia ditempatkan dengan sempurna untuk mengambil keuntungan dari kursi kosong Moto2 yang dibawa oleh promosi Jake Dixon ke MotoGP untuk akhir pekan ini dan kami berharap dapat melihatnya di trek dengan warna tim di Silverstone,” ujar Razlan Razali.

“Ini adalah tujuan memiliki struktur seperti kami dan ketika situasi muncul, kami dapat menempatkan talenta muda Malaysia kami dalam tim. Ini adalah kesempatan yang tepat bagi Adam untuk lebih mengembangkan dan membandingkan dirinya dengan pembalap lain di Kejuaraan Dunia Moto2.”

“Selain itu, dengan berita yang tidak menguntungkan bahwa GP Malaysia dibatalkan, ini bisa menjadi satu-satunya waktu tahun ini bagi penggemar Malaysia untuk menonton rekan senegaranya yang lain di Moto2. Dari perspektif tim, perjalanan ini adalah tentang pengalaman dan pengembangan dan kami tidak memiliki harapan untuknya dalam hal hasil, tetapi kami berharap yang terbaik untuknya,” imbuhnya.

“Sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata bagaimana rasanya kembali ke Kejuaraan Dunia untuk Silverstone, tapi saya sangat senang dan menantikannya. Saya ingin berterima kasih kepada Razlan dan tim atas kesempatan ini. Saya juga ingin berterima kasih kepada keluarga saya dan semua orang yang terus mendukung saya. Ini adalah kehormatan besar, saya akan mencoba melakukan yang terbaik yang saya bisa dan saya sangat bersemangat untuk mengendarai motor Moto2 di BritishGP minggu ini. Ditambah lagi saya tidak sabar untuk bekerja dengan Petronas Sprinta Racing lagi. Saya tidak sabar!” tutur Adam Norrodin. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here