Direktur Eksekutif: WorldSBK 2021 Indonesia Bisa Digelar Tepat Waktu

0
WorldSBK 2021 Indonesia
Tikungan 10 di Sirkuit Mandalika. Foto: ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

NaikMotor – Musim Kejuaraan Dunia Superbike 2021 akan menyisakan 6 seri dan mendekati gelaran WorldSBK 2021 Indonesia November nanti. Berikut pernyataan Direktur Eksekutif WorldSBK, Gregorio Lavilla, soal gelaran di Mandalika itu.

Lavilla menegaskan bahwa prosedur sudah ada untuk menyelenggarakan seri Indonesia tersebut, meskipun sirkuit saat ini masih tunduk pada homologasi, “Situasinya sama di Indonesia, dengan kekhasan di Indonesia sirkuit sedang dibangun. Bagian trek dan proteksi sudah selesai, sudah setengah jalan melalui Race Control, pusat medis, TV Compound dan heliport. Di zona hotel, kami telah menjamin sejumlah besar kamar yang tersedia untuk seluruh komunitas paddock.”

Lavilla memuji progres pembangunan sirkuit Mandalika dan sarana penunjangnya itu, “Mereka bekerja sangat cepat dan bekerja keras. Jika tidak ada unsur eksternal yang dapat menghentikan perkembangan ini, untuk saat ini sedang direncanakan dengan asumsi dapat dicapai tepat waktu. Karena gelaran ini pada bulan November.”

Soal pengumuman kepastian WorldSBK 2021 Indonesia, Lavilla menegaskan, “Beberapa minggu ke depan, kami akan terus mengikuti situasi sampai kami mencapai titik di mana kami harus melakukan konfirmasi.”(Afid/nm)

LEAVE A REPLY