Slide and Camp Purnamaland, Ritual Baru Main Flattrack Setiap Bulan

0
458
Slide and Camp Purnamaland
Slide and Camp Voil.0 di Purnamaland, (21-22/8/2021). Foto: Arif

NaikMotor – Bandung tidak pernah kehabisan energi dan ide untuk membuat terobosan baru di kancah permotoran. Slide and Camp Purnamaland adalah di antara karya anak-anak muda Bandung mewadahi para penggemar flattrack serta pehobi aktivitas outdoor lainnya, akhir pekan kemarin (21-22/8/2021).

Purnamaland terletak di kawasan kebun karet di daerah Cipeundeuy Bandung Barat yang dikelola oleh Ray Andre Purnama, yang juga pehobi extreme sport. Menuju ke sana dari Jakarta bisa melalui jalur Puncak, Jonggol atau Cikampek. Kami mencoba jalur Jonggol keluar di Waduk Cirata hanya ditempuh dengan waktu perjalanan selama 3 jam naik motor.

Slide and Camp Vol.0 di Purnamaland digagas oleh Prama Motorworks dan Helltrust Pictures didukung banyak pihak para karib dan koleganya. Konsepnya adalah kemping bersama menikmati bulan purnama muncul sambil BBQ dan sharing seputar dunia permotoran khususnya flattrack. Tidak itu saja, ada juga live painting dari para artworker hingga bisa membawa anak-anak bermain di alam terbuka.

 

 

 

“Kami mengundang para pehobi flattrack untuk mencoba sirkuit permanen flattrack berbentuk oval pertama di sini sekaligus sambil diskusi mengenai dunia flattrack di Indonesia sambil menikmati bulan purnama. Kita tidak mengundang banyak hanya beberapa yang dekat saja karena kondisi masih begini. Kita minta masukan dan saran buat ke depannya harus seperti apa dan bagaimana,” sebut Yosef Gumilar dari Prama Motorworks di depan api unggun di hadapan para undangan dengan dibuka MC Eddi Brokoli.

Tampak hadir para penggiat dunia permotoran khususnya penghobi flattrack seperti dari TnT, Slide on Sunday, Deus Temple, Barokah Djaya, Front Wheels, Kastem Rain, SatSet Garage, Hiro Motocycles, Old Crack Cycles, Roda Tua, Sirkus Rimba dan lain-lain. “Kawasan ini bisa digunakan apa saja, adventure offroad, downhill sepeda, BMX dan lain-lain. Dulu malah sampai bikin konser musik segala. Sekarang kita memfasilitasi buat yang hobi flattrack untuk main-main di sini untuk berolahraga sambil menikmati alam. Kita akan segera benahi fasilitas pendukung seperti toilet,” sebut Ray Andre.

Acara Slide and Camp Purnamaland direncanakan dibuat rutin setiap bulannya di saat bulan purnama. Asik! (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*