Royal Riders Indonesia Gelar Virtual Safety Riding Class

0
Royal Riders Indonesia
Royal Riders Indonesia menggelar Virtual Safety Riding Class. Foto: RORI

NaikMotor – Diikuti ratusan member, Royal Riders Indonesia (RORI) melaksanakan pelatihan secara virtual (Virtual Safety Riding Class) untuk meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara. 

Sub-chapter RORI dari Bogor Depok Raya atau Brader yang digawangi Deny Suteja menggelar Virtual Safety Riding Class untuk meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara lewat pelatihan secara daring yang dilaksanakan pada Sabtu, 21 Agustus 2021 pukul 19:00.

Bersama Jusri Pulubuhu selaku pembicara, sosok yang telah lama malang melintang di dunia Motor Indonesia dan juga berperan Founder dan Director Jakarta Defensive Consulting (JDCC), acara ini diikuti oleh 150 orang member Royal Riders Indonesia dari hampir semua Chaper yang tersebar di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Lampung, Medan, Aceh, dan Kendari Sulawesi Tenggara. Selain itu, turut hadir pula undangan dari lalangan media dan komunitas motor lainnya.

Royal Riders Indonesia

“Ini jadi hal yg prinsip bagi RORI yg lebih dari 90% kegiatannya melibatkan riding, mengendarai Royal Enfield ada seni tersendiri, mulai dari bobot, teknik handling, dan karakter mesin yg khas,” ujar Ernest, panitia pelaksana Virtual Safety Riding Class.

Dicanangkan oleh Presiden RORI, Donny Hendaris, Virtual Safety Riding Class ini menjadi salah satu dari rangkaian virtual learning untuk anggotanya yang akan diselenggarakan secara berkala setiap bulannya dengan materi yang berbeda sesuai dengan kebutuhan pengguna motor secara umum.

Kedepan, pelatihan ini akan dibuat dengan konsep hybrid, yaitu dengan kelas offline dengan peserta terbatas dan tetap menggunakan media online demi bisa menjangkau member RORI yang tersebar di seluruh penjuru Tanah Air.

Virtual Safety Riding Class kemarin merupakan sesi yang pertama, untuk sesi keduanya akan dilakukan pada Sabtu pekan ini, tepatnya pada 28 Agustus 2021 dengan pembahasan lebih mendalam. Kemudian akan dilanjutkan dengan bulan berikutnya yang akan membahas mengenai P3K pada saat berkendara motor. Di bulan Oktober, akan digelar kembali Virtual Class dengan topik pembahasan mengenai cara merawat sepeda motor Royal Enfield dan custom motor yang baik dan aman. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY