Triumph Perlihatkan Prototipe Tiger Sport 660, Adventure Berorientasi Offroad Ringan

0
Triumph Tiger 660
Prototipe Triumph Tiger 660 berbasis Trident. Foto: triumph

NaikMotor – Pabrikan dari Hinckley, Inggris memperkenalkan prototipe adventure baru. Adventure menengah, Triumph Tiger Sport 660 itu seplatform dengan Trident.

Roadster Triumph Trident telah diperkenalkan akhir 2020 lalu. Trident bermesin triple 660cc yang baru, dan menghasilkan 80 daya kuda dan torsi 64 Nm.

Kini, mesinnya digunakan Triumph Tiger Sport 660, hanya saja harapannya torsi akan lebih besar khas adventure. Komponen Trident lainnya nampak digunakan Tiger seperti suspensi Showa USD dan linkage. Ukuran ban dan velg 17″ yang sama. Rangka juga terlihat hampir sama, hanya dengan sedikit perubahan.

Sepertinya Tiger Sport 660 akan menjadi sepeda motor kelas menengah yang terjangkau dengan fitur premium. Tetapi dengan komponennya itu akan lebih berorientasi sebagai petualang offroad ringan.

Perkiraan lainnya, Tiger baru itu mendapatkan alat bantu berkendara elektronik dasar, tanpa IMU. Seperti Trident memiliki throttle-by-wire dengan mode berkendara Road and Rain, layar TFT berwarna, kontrol traksi yang dapat diganti, dan ABS yang tidak dapat diganti. Kemungkinan, quickshifter akan menjadi opsional, seperti model Trident. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here