Mesin Triple Triumph 765cc Tetap Jadi Mesin Eksklusif Moto2 Hingga 2024

0
Mesin Triumph Moto2 Diperpanjang
Dorna memperpanjang penggunaan Mesin Triumph Moto2 sebagai mesin eksklusif. Foto: triumph

NaikMotor – Mesin 3 silinder di kelas menengah MotoGP akan masih digunakan hingga 3 tahun mendatang. Mesin Triumph Moto2 diperpanjang sebagai mesin eksklusif Moto2 hingga 2024.

Mesin Triumph tiga silinder 765cc diperpanjang keberadaan nya di kategori Moto2 setidaknya selama tiga tahun ke depan. Sejak awal musim 2019, Triumph Motorcycles telah menyediakan yang disetel untuk semua tim, yang masing-masing berbasis mesin Street Triple RS.

Mesin pengembangan yang memungkinkannya memiliki intake lebih besar, putaran lebih tinggi dan menghasilkan output daya puncak lebih dari 138 daya kuda (peningkatan lebih dari 17% pada mesin produksi).

Mesin Triumph Moto2 Diperpanjang
Mesin Triumph Moto2 dengan sasis Kalex

Mesin telah mengantarkan Alex Marquez juara dunia 2019, Brad Binder 2020. Jorge Martin meraih kemenangan seri Moto2 pertamanya 2020, sehingga Triple Triumph Moto2 itu telah menjadi batu loncatan alami menuju MotoGP seperti keinginan Dorna Sport.

Catatan penting mesin Triumph Moto2 lainnya, menghasilkan 14 juara seri yang berbeda sejak 2019, 34 rekor termasuk rekor kecepatan terbaru di atas 280 km/jam.

Steve Sargent, Chief Product Officer Triumph Motorcycles menyatakan, “Moto2 telah menjadi lingkungan yang sempurna untuk memamerkan, dan membuktikan keandalan dan keunggulan kinerja, tiga mesin kami, di mana kami telah melihat 20 waktu kualifikasi teratas secara konsisten datang dalam waktu satu detik satu sama lain. Tidak hanya meningkatkan profil dan kredibilitas kami di panggung dunia, bagi saya kesuksesan Moto2 juga menjadi katalis yang luar biasa, menghidupkan kembali semangat balap di dalam motor Triumph. Saya senang telah berperan dalam kegiatan penting ini untuk Triumph dan bersemangat untuk melihat perpanjangan ke 3 musim lainnya. Kami berkomitmen untuk memberikan peningkatan lebih lanjut pada kinerja mesin, yang kami yakin akan dihargai oleh Pembalap dan tim.”

Carlos Ezpeleta, Direktur Pelaksana Dorna Sports menyebutkan, “Tahun-tahun pertama kami bersama telah sukses luar biasa dan saya ingin berterima kasih kepada Triumph atas bantuan dan kerja keras mereka selama tiga tahun pertama ini – terutama selama pandemi. FIM, IRTA dan Dorna senang dengan hasil yang ditunjukkan proyek ini dan itu memvalidasi konsistensi langkah-langkah antara Moto3 , Moto2, dan MotoGP.
Secara keseluruhan kami senang dengan kemitraan ini dan kami menantikan tiga tahun yang lebih menyenangkan bersama-sama.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY