Pegadaian Helat Konser Virtual dan Berdonasi untuk Pahlawan di Sekitar

0
Konser Virtual Pegadaian
PT Pegadaian Persero menggelar konser virtual bertajuk "Gebyar Kemerdekaan dari Kita untuk Indonesia". Foto: Pegadaian

NaikMotor – Dalam rangka HUT RI ke-76, PT Pegadaian Persero menggelar konser virtual bertajuk “Gebyar Kemerdekaan dari Kita untuk Indonesia” pada Selasa, 24 Agustus 2021. 

Bukan konser biasa, Pegadaian juga melakukan penggalangan dana atau charity di konser ini demi membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Konser daring ini dihadiri oleh penyanyi papan atas, yaitu Judika dan Isyana Sarasvati serta diiringi oleh Delicacy Orchestra. Dipandu oleh Indra Herlambang dan Astrid Tiar, konser berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiarkan secara langsung di akun Youtube PT Pegadaian Persero.

Diwartakan langsung oleh Pegadaian, Direktur Utama PT Pegadaian Persero, Kuswiyoto mengatakan bahwa konser amal kali ini digelar untuk memberikan hiburan kepada masyarakat sekaligus menggalang donasi untuk korban terdampak Covid-19. Pada acara yang sama, Pegadaian juga menyerahkan tali kasih secara simbolis kepada 1.030 tenaga kesehatan di seluruh Indonesia, dua unit ambulans kepada Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta, dan beasiswa berupa tabungan emas kepada Paskribraka beserta pendampingnya yang bertugas pada upacara kenegaraan 17 Agustus 2021 di Istana Negara. Pegadaian juga mengumumkan pemenang Lomba Karya Jurnalistik Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI)-Pegadaian 2021.

Kuswiyoto juga menyebutkan, acara ini digelar sebagai apresiasi perseroan kepada para pahlawan di sekitar kita yang berjuang tak kenal lelah untuk bangsa Indonesia.

“Pandemi Covid-19 saat ini masih berlangsung. Para dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya merupakan pahlawan kemanusiaan yang terus berjuang di garda depan melawan Covid-19. Begitu pula rekan-rekan media, mereka berperang melawan hoaks, berita bohong, bahkan fitnah yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.”

“Kami jajaran Direksi, Komisaris dan keluarga besar Insan Pegadaian bahu-mambahu mengumpulkan donasi sebagai wujud empati kepada mereka yang terdampak Covid-19. Melalui konser amal ini kami juga mengundang penonton Youtube PT Pegadaian Persero untuk ikut menyumbang dengan melakukan subscribe dan menuliskan komentar terbaik atas pelaksanaan acara tersebut. Selain berdonasi mereka juga berkesempatan untuk mendapatkan doorprize,” ujarnya.

Hingga akhir acara, konser virtual ini disaksikan oleh 23,000 penonton dengan penambahan subscribers 4.879. Atas penambahan subscribe ini Pegadaian mengkonversi dengan donasi sebanyak Rp.493.950.000. Sementara itu pengumpulan donasi dari Direksi, Komisaris dan Insan Pegadaian terkumpul Rp 250 juta. Untuk pahlawan kemanusiaan, Pegadaian menyerahkan tali kasih sejumlah Rp 2 miliar dalam bentuk dua unit ambulans dan tabungan emas. Sementara itu untuk Paskibraka dan pendampingnya perseroan memberikan tabungan emas senilai Rp 465 juta.

Selama konser virtual digelar, Pegadaian telah memberikan tali kasih senilai Rp 3,2 miliar. Kuswiyoto berharap apa yang dilakukan oleh Pegadaian bermanfaat bagi masyarakat penerima dan dapat menambah semangat kepada mereka untuk berkarya lebih baik lagi bagi bangsa. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*