Diggia Bidik Poin Penting di Moto2 Silverstone, Ini Strateginya

0

NaikMotor – Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 menunjukkan talentanya membalap dengan hati di kualifikasi Moto2 Silverstone Inggris, Sabtu (28/8/2021). Fabio Di Giannantonio mencatat waktu 2:04,372 detik untuk meraih posisi keenam dan Nicolo Bulega di urutan ke-11 dengan membukukan waktu 2:05,057 detik.

Dengan selisih waktu 0,384 detik dari Marco Bezzecchi sebagai pemegang Pole Position, Diggia berpeluang meraih poin penting di Moto2 Silverstone. Sirkuit yang memiliki total panjang 5,9 km dengan 18 tikungan yakni 10 ke kanan dan 8 ke kiri, merupakan sirkuit yang disukai Diggia.Balapan Moto2 Inggris akan berlangsung mencapai 18 putaran pada Minggu (29/8/2021).

Baik Diggia atau Bulega berharap bisa tampil maksimal dalam upaya memperbaiki posiisi klasemen sekaligus membuat bangga para pengguna motor dan konsumen Federal Oil di Indonesia..

“Tujuan kami tercapai; tentunya start dari baris terdepan akan lebih baik, tapi sejujurnya kita memang mengejar posisi enam besar dan akhirnya terlaksana. Dasarnya kami berusaha kuat mempertajam catatan waktu dengan meminimalisir ubahan setelan motor, ini menunjukkan kemampuan berkendara saya semakin baik. Saya merasa lebih baik di sesi latihan sebelumnya dan kemungkinan memakai kompon ban keras untuk balapan nanti demi meraih posisi penting, ” sebut Diggia.

Sedangkan Nicolo Bulega mengaku merasa positif menghadapi seri ini. “Akhir pekan yang positif sejauh ini. Kami selalu berada di sepuluh besar, jika waktu putaran tercepat saya tidak dibatalkan (2:04,9). Kami membuat langkah maju yang baik dibandingkan dengan balapan sebelumnya dan balapan nanti, dengan opsi ban keras kami tidak berada di tempat yang buruk sama sekali. Tujuannya adalah untuk bersenang-senang dan memanfaatkan pekerjaan baik yang dilakukan akhir pekan ini.” (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here