Jelang ATC 2016, Pembalap AHRT Latihan Pakai GP Mono dan CBR150R

0
Latihan-Pembalap-AHRT-ke-ATC-2016
GP Mono menjadi salah satu motor yang digunakan para pembalap muda AHRT menjelang tes pramusim Asia Talent Cup 2016. Foto: AHM

Jakarta (naikmotor) – Enam pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) akan berlaga di ajang Asia Talent Cup tahun ini yakni Gerry Salim, Andi Gilang, Irfan Ardiansyah, Dwiki Hardhiana, Alif Akbar Utama dan Faldan Novayaser Mardani.

Para pembalap muda ini merupakan hasil tempaan Honda Racing School yang disiapkan AHM untuk membina mereka sejak usia dini.

Dalam rangka menyambut tes pramusim ATC 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 9-10 Februari, AHM melakukan latihan secara intensif di Sirkuit Sentul Karting,  pada 2 Februari 2016.

Latihan difokuskan pada kemampuan dan kecepatan beradaptasi dengan menggunakan motor jenis sport.  Untuk mengasah adaptasi jenis sport di sirkuit, mereka dilatih menggunakan Honda CBR150R. Sedangkan untuk pengenalan karakter motor serta posisi duduk, menggunakan Honda GP Mono.

Latihan-Pembalap-AHRT-ke-ATC-2016_1

Para pebalap AHRT yang lolos tes pra musim ATC 2016 dapat mengikuti rangkaian 6 seri balap kejuaraan ini di Sirkuit Chang – Thailand (11-13 Maret), Sirkuit Losail – Qatar (17-20 Maret), Sirkuit Sepang – Malaysia (13-15  Mei), Sirkuit Zhuhai – Cina (16-19 September), Sirkuit Twin Ring Motegi – Japan (14-16 Oktober) dan ditutup di Sirkuit Sepang – Malaysia (28-30 Oktober).

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, A. Indraputra, mengungkapkan latihan intensif yang digelar AHM merupakan upaya meningkatkan kompetensi dan kecepatan adaptasi karakter motor balap Asia Talet Cup bagi para pembalap AHRT.

“Sesuai dengan komitmen kami, AHM terus mendukung pembinaan dan pematangan kompetensi pembalap muda di Indonesia untuk meraih mimpi mereka di ajang balap internasional. Kami berharap semakin banyak pebalap-pebalap muda Indonesia yang berkiprah dan mencetak prestasi di kancah balap internasional dan kelak  Merah Putih akan berkibar di podium paling tinggi puncak balap MotoGP,” ujar Indraputra. (rls/NM)

Latihan-Pembalap-AHRT-ke-ATC-2016_2

LEAVE A REPLY