Persembahkan Podium Perdana untuk Aprilia, Aleix Espargaro Belum Puas

0
Aleix Espargaro
Aleix Espargaro berikan Aprilia kemenangan pertama. Foto: Aprilia Racing

NaikMotor – Aprilia Racing Team Gresini akhirnya mendapatkan podium pertamanya tahun ini. Lewat performa menakjubkan Aleix Espargaro pada MotoGP Inggris 2021 yang berlangsung di Silverstone pada hari Minggu (29/08/2021) kemarin, Aprilia memecahkan telor selama 20 tahun tanpa podium. 

Cetak sejarah bukan hanya di aspek statistiknya, podium pertama dalam sejarah Aprilia di MotoGP berhasil diraih di Silverstone lewat kinerja apik Aleix Espargaro. Sejauh ini, Aprilia belum pernah finish setinggi ini di kelas utama sepeda motor 4-tak. Telah bertumbuh dengan cukup baik sejak awal musim, hasil ini bisa tergapai tak luput berkat kerja keras seluruh departemen balap di Noale sejak hari debutnya pada tahun 2015 silam. Aprilia juga menyebut nama Fausto Gresini yang merupakan bagian dari pencapaian mereka.

Aleix Espargaro

“Pada akhirnya saya sedikit menderita dengan bagian depan tetapi di sisi lain saya memiliki traksi yang baik, itu sebabnya saya tidak bisa menahan Jack dalam pengereman tetapi saya membatasi diri untuk menyerang dan memanfaatkan akselerasi,” ungkap Aleix mengenai balapannya.

“Sekarang kami merayakannya dan harus segera kembali fokus, balapan lain tiba di mana kami bisa kompetitif. Sebuah podium tidak bisa memuaskan kami, kami ingin lebih,” tegas abang dari Pol Espargaro (Repsol Honda) ini. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY