Jalani Tes di Portimao, Jonathan Rea Uji Grip di Trek Panas

0
13
Tes Portimao
Jonathan Rea jalani tes di Portimao. Foto: Kawasaki

NaikMotor – Jonathan Rea dan Alex Lowes (Kawasaki Racing Team) menjalani sesi tes di Portimao pada Jumat, 27 Agustus 2021 selama satu hari. 

Rea, Lowes, dan tim disebut telah menemukan peningkatan kinerja dalam kondisi panas pada mesin Kawasaki Ninja ZX-10RR setelah melakoni tes satu hari di Portimao. Dalam cuaca yang hangat di Sirkuit Algarve, kedua pembalap mendapat kebebasan untuk mencoba ide set-up baru. Kelancaran tes kali ini juga didukung temperatur trek yang meningkat di sore hari yang berguna untuk mensimulasikan kondisi yang diharapkan dalam penemuan di beberapa balapan berikutnya.

Pada permukaan trek yang relatif baru di Portimao dan dibutuhkannya karet ban yang bisa menormalkan karakteristik cengkeraman, tim KRT sukses mengumpulkan data berharga dan sempat sempat mencoba beberapa item baru untuk masa depan.

“Ini adalah tes yang sangat positif. Kami melakukan banyak putaran dan treknya konsisten. Tidak ada banyak karet yang turun pada awalnya, tetapi selangkah demi selangkah permukaan trek berjalan dengan sangat baik. Kami berhasil melakukan jangka panjang dengan ban balap dan kami juga mengerjakan geometri yang berbeda. Kami menyempurnakan set-up motor untuk balapan akhir pekan di Portimao. Permukaan baru sangat bagus dan saya sangat menikmati mengendarainya,” curhat Rea.

“Saya merasa menyatu dengan motor dan saya juga merasa berkendara saya sedikit lebih baik pada tes ini. Saya pikir saya memiliki pengaturan sepeda sekarang yang saya senangi, yang saya nikmati. Saya berkendara dengan senyum di wajah saya dan memberikan umpan balik yang baik kepada para insinyur. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kru dan manajemen tim yang telah melakukan upaya besar untuk pengujian ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Lowes mengatakan, “Pagi ini bagus. Kami mencoba tiga atau empat opsi berbeda di bagian depan motor dan kami juga memiliki beberapa bagian untuk dicoba. Kami membuat beberapa perubahan geometri yang memberi saya umpan balik yang cukup positif.”

“Sore hari ketika suhu semakin tinggi, kami mencoba balapan lari yang lebih panjang sebagai persiapan untuk balapan akhir pekan di Portimao pada awal Oktober. Saya memiliki perasaan yang baik dengan sepeda motornya. Ninja ZX-10RR bekerja sangat baik di sekitar Portimao. Itu adalah tes yang sangat positif bagi kami, jadi saya senang dengan itu,” imbuhnya. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*