KTM RC390 2021 Lebih Aerodinamis dan Fitur Baru

0
KTM RC390 2021
KTM RC390 2021 mengalami facelift. Foto: ktm

NaikMotor – Sportbike KTM RC390 2021 mendapatkan beberapa pembaruan dari model pendahuluan. Bukan hanya facelift tetapi supersport mini KTM mengalami peningkatan pada bodywork, sasis, dan mesin.

RC390 berada di jajaran KTM sebagai sportbike entry-level dengan beberapa fitur canggih—layar TFT, quickshifter opsional, cornering ABS yang sensitif terhadap kemiringan (dengan fungsi Supermoto) dan kontrol traksi. Tetapi KTM menambahkan beberapa perbaikan untuk model 2021-nya.

KTM RC390 2021

Perubahan bodywork mungkin merupakan yang langsung terlihat karena dirancang ulang, sehingga KTM mengklaim peningkatan aerodinamis yang cukup besar pada mini supersport-nya itu, serta semakin ready to race. Ada tangki bensin yang lebih besar juga.

Namun, KTM mengatakan perubahan mekanis lebih penting. Mesin silinder tunggal berpendingin cairan 373 cc itu mendapatkan boks filter udara baru dan mapping mesin yang direvisi untuk “peningkatan torsi dan kemampuan berkendara secara keseluruhan.” Meski sepertinya internal mesin pada dasarnya sama.

Sektor pengereman, sistem rem produk ByBre (dibuat oleh anak perusahaan Brembo di India) diperbarui, diperingan, hanya 960 gram. Program penurunan berat badan itu berlanjut di tempat lain, dengan rangka juga dipangkas untuk mengurangi 1,5 kg lebih, dan roda baru mengurangi berat sebesar 3,4 kg. Sehingga handling akan lebih mudah. KTM juga mengatakan suspensinya disempurnakan.

Meski sudah dirilis, namun, RC390 baru itu akan mulai dipasarkan Maret 2022. Soal harga, KTM belum menyebutkannya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here