Yes! Progres Pekerjaan Konstruksi Sirkuit Mandalika Hampir Selesai

0
35
Penonton di Mandalika
Sirkuit Mandalika Lombok. Foto: mgpa

NaikMotor – Makin dekat dengan event WorldSBK 2021, progres pekerjaan konstruksi sirkuit dan infrastruktur Sirkuit Mandalika juga berangsur selesai. Tertanggal 3 September 2021, MGPA menyebutkan progres keseluruhannya sudah mencapai 96%. 

Melalui akun Instagram-nya, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) melaporkan bahwa progres pekerjaan konstruksi Sirkuit Mandalika beserta infrastruktur di dalamnya kini hampir selesai. Dengan progress keseluruhan mencapai 96.02% per awal September 2021, ada enam pekerjaan didalam trek yang sudah rampung 100%. Proyek yang telah selesai antara lain adalah tunnel utara dan selatan, pengaspalan track lane, pengaspalan outer dan inner service road, serta pemasangan concrete barrier dan run-off grass.

Sementara itu, untuk pekerjaan run-off asphalt sudah mencapai 67% dan akan selesai pada pertengahan September 2021. Pembangunan infrastruktur pendukung di sekitar trek pun terus dilakukan, seperti race control yang mencapai 89,25% dan observation deck yang keduanya akan rampung pada akhir bulan ini.

Lalu, bagaimana desain dan pemilihan warnanya? MGPA juga menjelaskan bahwa pengecatan sirkuit akan dilakukan ketika semua track lane sudah memasuki tahap finishing. Untuk melihat video terkini dari Sirkuit Mandalika, Motoris dapat melihat tayangannya di sini(Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*