Pemenang WorldSSP Perancis Akan Ikuti Moto2 Aragon, Gantikan Baldassarri

0
26
Manuel Gonzalez
Manuel Gonzalez akan balapan di Moto2 Aragon 2021. Foto: WorldSBK

NaikMotor – Selang beberapa hari dari kemenangan pertamanya di WorldSSP Prancis, kini Manuel Gonzalez akan kembali berpartisipasi di kelas Moto2 Aragon untuk menggantikan Lorenzo Baldassarri. 

Manuel Gonzalez (Yamaha ParkinGo Team) dikonfirmasi akan membuat penampilan keduanya di Kejuaraan Dunia Moto2 musim ini bersama MV Agusta Forward Racing. Pembalap muda yang baru saja meraih kemenangan perdananya di Magny-Cours ini dipercaya untuk menggantikan Lorenzo Baldassarri.

Sebelumnya, ia juga telah ditunjuk untuk menggantikan Baldassarri di Sirkuit TT Assen. Gonzalez akan balapan di Moto2 lagi karena Baldassarri masih harus fokus pada kesehatannya agar dapat bugar di putaran kandang.

MotorLand Aragon bukanlah sirkuit yang asing bagi Gonzalez karena ia telah menjajal trek tersebut baik di kelas WorldSSP maupun WorldSSP300. Saat di WorldSSP300, ia sukses mengklaim satu kemenangan pada tahun ia memenangkan kejuaraan. Sementara itu di WorldSSP pembalap Spanyol ini telah balapan di sana enam kali dalam dua musim terakhir dan finis di sepuluh besar di semua race, kecuali satu balapan.

Gonzalez kini maju ke Grand Prix Aragon dengan penuh rasa percaya diri, terlebih setelah dirinya mengklaim kemenangan WorldSSP pertamanya di Circuit de Nevers Magny-Cours. Ia pun berharap untuk bisa tampil dengan mengesankan lagi. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*