Meski Tangan Patah, Fernandez Tetap Ikut GP Aragon

0
Raul Fernandez
Telah jalani operasi, Raul Fernandez akan ikuti Moto2 Aragon 2021. Foto: Twitter @25RaulFernandez

NaikMotor – Raul Fernandez (Red Bull KTM Ajo) menderita patah tulang akibat mengalami cedera saat bersepeda. Ia pun langsung menjalani operasi dan memutuskan untuk tetap ikut gelaran Moto2 Aragon yang akan berlangsung di akhir pekan ini. 

Alami patah tulang metakarpal kecil, Raul Fernandez dioperasi oleh Dr. Xavier Mir dan timnya di Unidad de la Extremidad Superior Hospital Universitari Dexeus di Barcelona pada hari Minggu. Ia pun menjalani pemulihan dan dikabarkan siap untuk mengikuti Moto2 Aragon.

Tahun lalu, ia mengklaim dua pole di Alcaniz dan mendapatkan podium pertamanya di Kejuaraan Dunia di sirkuit Spanyol. Saat ini, ia berada di urutan kedua dalam perburuan gelar kelas menengah, terpaut 44 poin dari rekan setimnya, Remy Gardner.

https://twitter.com/25RaulFernandez/status/1435561325317529600

“Saya merasa cukup baik setelah operasi. Kami telah memulai pekerjaan rehabilitasi kami dan tangan saya bekerja lebih baik dari yang kami harapkan. Saya yakin, meskipun kami harus meningkatkan sedikit demi sedikit,” ujarnya seperti yang dilansir dari situs resmi MotoGP.

“Saya ingin berterima kasih kepada tim Dr. Xavier Mir dari Unidad de la Extremidad Superior Hospital Universitari Dexeus, karena mereka merawat saya dengan cepat, mempercepat prosesnya, dan mereka sangat profesional.”

“Setelah apa yang terjadi, saya tidak akan menetapkan tujuan apapun untuk Grand Prix ini. Saya ingin menjalani hari demi hari, melihat bagaimana perasaan kami, karena tangan kanan saya digunakan untuk gas dan rem.”

“Aragon adalah trek yang sangat saya sukai, sejak saya mendapatkan podium Kejuaraan Dunia pertama saya di sana tahun lalu. Kami akan melakukan yang terbaik untuk dapat balapan pada hari Minggu, jika tangan saya mengizinkannya,” tutur Fernandez. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*