Kagum Berat, Vinales Akui Tak Bisa Maju Tanpa Sang Sepupu

0
Dean Berta Vinales
Dean Berta Vinales, pembalap Vinales Racing Team. Foto: WorldSBK / @vinalesracingteam (IG)

NaikMotor – Sepupu Maverick Vinales, Dean Berta Vinales berhasil meraih hasil terbaiknya (P4) di WorldSSP300 Prancis. Ia mengungkapkan, jika tanpa Maverick dan Angel, ia tidak akan bisa semaju ini.

Tunggangi Yamaha YZF-R3, Dean Berta Vinales dan Vinales Racing Team sukses mengklaim poin pertama mereka untuk musim ini di Race 1 putaran Prancis dan memposisikan diri di urutan keempat di Race 2 yang merupakan hasil terbaiknya dan tim untuk saat ini.

Dean disebut sangat memuji Top Gun dan pamannya yang merupakan pemilik tim sekaligus ayah dari Maverick, yaitu Angel Vinales. Ia berkata: “Saya sangat sangat senang, tidak begitu banyak dengan hasil, tetapi (senang) dengan langkah maju yang hebat yang berhasil kami ambil akhir pekan lalu di Magny-Cours.”

“Saya berbicara secara keseluruhan karena seluruh tim melakukan pekerjaan dengan baik, dan akhirnya ditampilkan di trek. Awal musim tidak terlalu sulit bagi saya, di luar keinginan untuk menemukan Kejuaraan baru.”

“Kami tidak memiliki tujuan yang ditetapkan selain melakukan kilometer, mendapatkan pengalaman, dan bersenang-senang. Dalam balapan Misano, saya mulai menyadari bahwa saya bisa melaju cepat dan saya tidak terlalu jauh dari sepuluh besar. Kemudian kami mulai bekerja ke arah lain dengan semua dukungan Angel dan Maverick, tanpa mereka saya tidak akan bisa maju seperti ini,” ungkapnya.

“Kami butuh banyak waktu untuk menyiapkan motor dengan benar, untuk mengeluarkan semua performa di trek, dan akhirnya saya merasa nyaman dan saya bisa bersenang-senang. Untuk tiga putaran terakhir kejuaraan, saya tidak memiliki tujuan lain selain di awal, tetapi sekarang kami telah menemukan basis, bahwa saya telah mengambil keberanian dan pengalaman saya dari balapan pertama, dan bahwa saya dapat bersenang-senang di trek, saya hanya ingin terus bekerja seperti balapan terakhir ini dan membiarkan sisanya berjalan,” tutup pembalap berusia 15 tahun ini. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*