Grab CS Kumpulkan Rp 15 Miliar, Bantu 180 Ribu Mitra Pengemudi dan Garda Terdepan

0
Grab 15 Miliar
Grab dan 8 perusahaan lainnya bersama kumpulkan donasi sebesar Rp 15 miliar. Foto: Grab

NaikMotor – Grab dan delapan perusahaan ternama lainnya bersatu mengumpulkan Rp 15 miliar untuk membantu penanganan pandemi di Indonesia. 

Grab, Accenture, Emtek (SCTV & Indosiar), OVO, Microsoft, Indosat Ooredoo, SASA, dan Kadin DKI Jakarta bersama menyatukan upaya untuk penanganan pandemi di Tanah Air. Donasi sebesar Rp 15 miliar yang dikumpulkan dalam bentuk uang tunai dan produk ini dikumpulkan untuk membantu mitra pengemudi Grab dan para garda terdepan.

“Grab bersama mitra-mitra bisnis memiliki pandangan yang sama di mana, baik mitra pengemudi maupun garda terdepan penanganan pandemi harus mendapatkan perhatian dan bantuan, sebagai salah satu yang sangat terdampak oleh pandemi,” ujar Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia.

Sumbangan ini telah disalurkan kepada mitra pengemudi Grab lewat Program ATASI (Antisipasi, TAngkal, VaksinaSI) yang diluncurkan pada Senin, 2 Agustus 2021. Lebih dari 100 ribu mitra pengemudi mendapatkan paket sembako sebagai bagian dari program ATASI.

Andy F Noya selaku CEO dan Founder BenihBaik.com mengungkapkan, “Ini adalah arti bersatu yang sesungguhnya, kolaborasi dari banyak korporasi. Mengatasi kesulitan era pandemi, mendukung pemerintah, untuk menolong sesama. Inilah jati diri bangsa Indonesia.”

“Terima kasih Grab telah memberikan voucher i-Kupon Sembako sangat berarti sebesar Rp 50.000. Di saat pandemi COVID belum pasti kapan selesainya. Menjaga kesehatan dan imun tubuh selalu sehat dan terhindar dari COVID-19 yang berubah-ubah variannya. Kami tetap memiliki harapan dan bekerja keras dalam suasana yang tidak menentu saat ini, dimana PPKM darurat sampai PPKM Level 4 sempat membuat pemasukan kami menurun. Terima kasih Grab,” ujar Sudadi Miran, mitra pengemudi Grab.

Selain Sudadi Miran, Ratih, salah seorang penerima manfaat dari program donasi yang tinggal di daerah Cakung juga menyampaikan apresiasinya terhadap bantuan ini.

“Saya memiliki usaha kecil, usaha kopi di salah satu taman di Jakarta Utara. Tapi karena PPKM, pendapatan saya berkurang, tidak ada pengunjung sama sekali, dan jam jualan juga sangat dibatasi. Maka dari itu saya sangat berterima kasih pada Kampanye Bersatu atas sembakonya, sangat bermanfaat bagi saya, untuk kehidupan sehari-hari saya. Terima kasih Grab,” tuturnya. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY