1 Tahun Berdiri LA 32 Riders Gelontorkan Modal UMKM untuk Membernya

0
LA 32 Riders
Kopdar LA 32 Riders yang dikemas dalam diskusi Peluang Bisnis Mie Ayam Goceng di Lingkungan Rumah. Foto: LA 32 Riders

NaikMotor – Meski baru berusia 1 tahun, keberadaan komunitas pengguna sepeda motor Alumni IISIP Jakarta, LA 32 Riders patut diacungi jempol. Pasalnya, di usia 1 tahun LA 32 Riders telah mampu menggelontorkan modal usaha bagi membernya.

Dalam diskusi dengan tema “Peluang Bisnis Mie Ayam Goceng di Lingkungan Rumah” yang digelar pada Sabtu, 11 September 2021 di Sawangan Depok, Founder LA 32 Riders, Yusuf Arief, mengungkapkan, LA 32 Riders akan memberikan modal usaha kepada semua member yang ingin maju dan berkembang dengan memiliki usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Pengembangan UMKM menjadi Fokus LA 32 Riders. Foto: LA 32 Riders

Hal ini dilakukan sejalan dengan salah satu misi LA 32 Riders yaitu mengembangkan potensi UMKM dengan konsep gotong royong. “Jadi tidak hanya sunmori, riding dan touring, pengembangan UMKM menjadi fokus LA 32 Riders”, ujar Yusuf Arief.

Gayung pun bersambut, Wahyu Indra member LA 32 Riders yang juga pemilik usaha Mie Ayam Goceng membeberkan rahasia menjalankan usaha mie ayam yang bisa dilakukan di lingkungan rumah dengan harga terjangkau. Apalagi kondisi pandemi covid seperti saat ini yang berdampak besar pada penghasilan tiap orang.

1 tahun LA 32
Mie Ayam Goceng tersebar sebanyak 200 outlet di Jakarta, Depok dan Banten. Foto: LA 32 Riders

Menurutnya, dengan hanya bermodalkan mulai Rp 300 ribu semua member sudah bisa usaha Mie Ayam Goceng dan dari tiap mangkok yang dijual seharga Rp 5 ribu mendapatkan keuntungan sebesar 36 persen.

“Goceng singkatan dari gotong royong dan cengli. Yang berarti maju bersama-sama dan jujur, itu rahasia dari usaha mie ayam Goceng”, ungkap Wahyu yang baru 1 tahun menjalankan usahanya dan telah memiliki 200 outlet yang tersebar di Jakarta, Depok dan Banten.

1 tahun LA 32
Agung Djati Tito (kanan) saat menyerahkan hadiah bagi member yang beruntung. Foto: LA 32 Riders

Sementara itu, Agung Djati Tirto, pelaku UMKM yang sukses di berbagai bidang usaha dan kini aktif sebagai motivator UMKM, mengajak semua member LA 32 Riders untuk memulai usaha dari sekarang. Semua usaha itu bagus, apalagi bisa bersinergi dengan semua jaringan dan fasilitas yang dimiliki LA 32 Riders.

“Kami akan membantu, memfasilitasi dan mengembangkan usaha para member LA 32 Riders. Tidak hanya pelatihan, tapi juga pendampingan serta memberikan modal usahanya. Yang penting jangan lupa bersedekah”. ujar pemilik Purasaba Group yang kesehariannya menunggangi Vespa GTS 150 berkelir putih.

Acara perayaan 1 tahun LA 42 Riders berupa kopdar yang dikemas dalam diskusi interaktif dan dipandu oleh Margi Syarif, Penyiar Radio TrijayaFM ini ditutup dengan pembagian hadiah bagi member LA 32 Riders yang beruntung. (Rls/ NM)

1 Tahun LA 32 Riders Gelontorkan Modal UMKM untuk Membernya

LEAVE A REPLY