Andrea Dovizioso is Back! Duet Bareng Rossi Bela Yamaha Mulai di Misano

0
17
Andrea Dovizioso
Andrea Dovizioso akan mulai bela Petronas Yamaha SRT di MotoGP San Marino. Foto: MotoGP

NaikMotor – Andrea Dovizioso telah resmi bergabung dengan tim Petronas Yamaha SRT untuk sisa musim 2021. Ia pun juga dipastikan akan naik ke tim independen Yamaha pada tahun 2022. 

Setelah cuti selama beberapa bulan, Dovi akan kembali menjajal motor MotoGP dan menjadi tandem dari Valentino Rossi di tim satelit Yamaha. Tak hanya membagikan informasi mengenai bergabungnya Dovi ke Petronas Yamaha SRT hingga akhir musim 2021, Yamaha juga mengonfirmasi bahwa pembalap Italia ini akan naik ke Tim Independen mereka pada musim depan.

Penampilan Dovi setelah masuknya ia ke skuad Malaysia dan menjadi rekan The Doctor untuk sisa musim akan dimulai di MotoGP San Marino 2021 yang akan diselenggarakan pada 19 September mendatang. Selama musim 2022, Dovi akan menunggangi YZR-M1 spesifikasi pabrikan dan mendapat dukungan penuh dari Yamaha Motor Co., Ltd.

“Kami sangat senang dengan keputusan kolektif antara Yamaha dan Petronas Yamaha SRT untuk menyambut Andrea Dovizioso dari balapan ini dan seterusnya hingga akhir tahun. Jelas dia adalah pembalap yang sangat berbakat dan sangat dihormati, dan kami senang melihatnya kembali di paddock MotoGP setelah cuti panjangnya dan mengenakan seragam kami. Kami senang dengan susunan pemain Dovi bersama Valentino, dan kami memiliki dua pahlawan balapan kandang di Misano akhir pekan ini,” ujar Razlan Razali.

“Meskipun saya tidak berharap untuk kembali ke MotoGP seperti ini, saya tidak pernah menutup pintu dan senang berada di sini bersama Yamaha dan Petronas Yamaha SRT. Saya ingin mencoba menikmati situasi baru dan saya sangat senang bisa kembali. Akan menarik untuk berada di motor yang sama sekali berbeda dengan yang saya kendarai sebelumnya dan saya menantikan pengalaman itu,” ungkap Dovi.

“Saya mengunjungi tim di Aragon dan rasanya hampir seperti tahun 2012 lagi dan duduk di atas motor Yamaha terasa sama baiknya. Sangat menyenangkan untuk pertama kali duduk di motor dan melakukan penyesuaian awal, sehingga kami sudah selangkah lebih maju dari FP1 di Misano. Saya perlu berada di trek untuk memahami detailnya dan akan lebih baik untuk menjalani tes sebelum terjun ke balapan, tetapi saya memulai tanpa tekanan dan akan sangat bagus untuk memulai di Misano untuk lima balapan terakhir musim ini.”

“Balapan dengan Yamaha selalu menjadi impian saya, dan itulah mengapa ketika kesempatan datang saya tidak berpikir dua kali, meskipun saya tahu itu akan menjadi tantangan berat bagi saya. Banyak hal yang harus saya pelajari: motor baru, tim baru, sistem kerja baru. Ini adalah tantangan besar yang dimulai di Misano, GP rumah saya. Ini membuatnya semakin seru. Saya tidak sabar untuk naik M1 saya!,” tutupnya. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*