Ajak Gunakan Sepeda Listrik, ini Keuntungannya Menurut Melotronic…

0
41
Keuntungan Sepeda Listrik
Ini dia beberapa manfaat menggunakan sepeda listrik menurut Melotronic... Foto: Melotronic

NaikMotor – Mengajak masyarakat menggunakan sepeda listrik (e-bike) sebagai alat transportasi alternatif, Melotronic juga menjelaskan beberapa keuntungan dari mengendarai alat transportasi satu ini. Apa saja manfaatnya? 

Melotronic yang merupakan distributor kendaraan listrik terpercaya di Tanah Air mengungkapkan lewat situs resmi mereka bahwa saat ini sepeda listrik semakin digemari karena ramah lingkungan, seru, dan tidak ribet. Bahkan, diyakini pengguna sepeda konvensional sudah mulai beralih ke e-bike karena dinilai lebih nyaman.

Ini dia beberapa keuntungan atau manfaat dari penggunaan sepeda listrik untuk kegiatan sehari-hari menurut Melotronic:

  • Menghemat Uang, Waktu, dan Tenaga

Sepeda listrik menghemat uang karena tidak perlu biaya bensin, menghemat waktu karena bisa selap-selip, dan menghemat tenaga karena ada bantuan listrik untuk menggerakannya, tidak menimbulkan polusi udara maupun suara, dan umumnya harga e-bike berada di kisaran angka jutaan rupiah, yang jauh lebih murah dibanding sepeda motor dan mobil.

  • Ramah Lingkungan

Sepeda listrik tentunya ramah lingkungan karena menggunakan listrik sebagai pengganti bahan bakar bensin atau solar dan tidak membutuhkan bahan bakar fosil. Dari segi harga, e-bike diyakini jauh lebih murah ketimbang sepeda motor, yang artinya terjangkau bagi kebanyakan orang.

  • Lebih Menyenangkan

Berkendara dengan sepeda listrik itu lebih menyenangkan karena tidak melelahkan saat gowes keliling kota, gampang untuk urusan parkirnya, tidak memerlukan banyak perawatan, dan bisa diandalkan untuk perjalanan jauh sekalipun.

  • Lebih Nyaman dibanding Sepeda Biasa

Sepeda listrik jauh lebih efisien karena menggunakan lebih sedikit tenaga untuk memindahkan jumlah berat yang sama. Motor listrik juga memberikan tenaga ekstra untuk perjalanan yang lebih jauh.

  • Lebih Aktif

E-bike cocok untuk segala usia dan bisa memberikan kesempatan berolahraga lebih banyak serta menghabiskan lebih banyak waktu di luar ruangan.

  • Mengurangi Kemacetan

Gowes dengan sepeda listrik memungkinkanmu mencoba rute alternatif yang hanya boleh dilewati sepeda. Hal ini bisa membuat waktu tempuh jadi lebih cepat dan turut mengurangi tingkat kepadatan kendaraan dalam area tertentu.

Bisa Digunakan Di Mana Saja

Sepeda listrik cocok bagi Motoris yang ingin melakukan perjalanan jauh tapi tidak ingin keluar uang untuk bensin. Saat ini, e-bike kabarnya sudah banyak digunakan oleh komuter dan mereka yang ingin menjelajahi tempat-tempat baru yang sebelumnya sulit ditempuh dengan cara bersepeda. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*