Debut di Tim Baru, ini Kata Morbidelli dan Dovizioso

0
12
Morbidelli Dovizioso
Andrea Dovizioso di MotoGP San Marino (19/09/2021). Foto: @sepangracing (Twitter)

NaikMotor – Bergabung ke tim baru, Franco Morbidelli dan Andrea Dovizioso akhirnya kembali beraksi di lintasan. Keduanya tampil lagi di MotoGP setelah masing-masing absen karena recovery dan cuti. 

Franco Morbidelli sempat absen selama beberapa balapan karena harus memulihkan dirinya pascacedera. Namun sekarang, ia sudah fit dan kembali turun ke lintasan dengan balutan seragam baru, Monster Energy Yamaha MotoGP. Dengan naiknya Morbidelli ke tim pabrikan, posisi kosong di Yamaha Petronas SRT pun diisi oleh Andrea Dovizioso.

Pada MotoGP San Marino kemarin (19/09/2021), Morbidelli menyelesaikan balapan di posisi ke-18 dan Dovizioso di urutan ke-21. Sama-sama menunggangi motor baru, ini kata kedua pembalap tersebut:

“Itu sulit, tapi bagaimanapun juga menyenangkan untuk kembali ke balapan. Saya memiliki awal yang baik, dan itu bagus untuk tetap berada di jalur selama beberapa putaran. Saya menikmatinya dan itu adalah hal yang benar untuk dilakukan,” ujar Morbidelli.

“Pagi ini saya tidak berpikir bahwa mungkin untuk menghadapi balapan ini karena saya sedikit kesulitan dengan kaki saya. Tetapi dengan beberapa penghilang rasa sakit dan adrenalin, saya berhasil melakukan seluruh balapan dan juga cukup konsisten. Saya mengerti beberapa hal tentang motor, jadi ini positif, dan saya sangat senang bisa kembali.”

“Akan sangat penting untuk terus meningkatkan setelan motor, perasaan saya pada motor, dan mencoba beberapa item baru juga, jadi tes Misano akan sangat penting. Ini bagus, dan saya senang melakukannya,” lanjutnya.

Sementara itu, Dovi mengungkapkan, “Ini adalah pengalaman yang sangat aneh untuk memulai balapan dari posisi 24, tapi itu bagus karena kami ingin konsisten sepanjang balapan dan belajar, itulah yang kami lakukan. Sayangnya saya harus melakukan long lap penalty dan saya kehilangan grup, tetapi setelah itu saya bisa bermain sedikit dan memahami lebih banyak hal.”

“Saya senang dengan itu dan juga lap terbaik saya saat balapan menjelang akhir, ditambah itu bukan waktu putaran yang buruk. Saya merasakan banyak hal baik dari motor pada saat ini, tetapi kami perlu bekerja sama untuk menganalisis mengapa hal itu terjadi kemudian untuk memastikan saya dapat merasakannya di awal balapan juga. Saya senang bahwa saya akan mendapatkan dua hari pengujian minggu ini dan saya berharap cuaca akan baik untuk itu,” imbuh Dovi.

Tim Yamaha MotoGP dipastikan akan kembali ke Sirkuit Misano pada Selasa dan Rabu untuk melakukan tes dua hari sebelum pergi ke Amerika dan menghadapi putaran GP berikutnya di Sirkuit Austin pada 1-3 Oktober 2021. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*