Balik ke WorldSBK, Tito Rabat Bakal Tunggangi Kawasaki ZX-10RR

0
Tito Rabat
Tito Rabat bakal bela Kawasaki Puccetti Racing di WorldSBK Portimao 2021. Foto: WorldSBK

NaikMotor – Setelah putus kontrak dengan Ducati, Tito Rabat akan kembali balapan di kompetisi WorldSBK . Ia akan menunggangi Kawasaki ZX-10RR untuk menggantikan Lucas Mahias yang tengah cedera. 

Sebelumnya, Tito Rabat dan Barni Racing Ducati telah sepakat untuk menghentikan kontrak mereka, sehingga setelah seri Prancis, Rabat pun tidak lagi turun balapan Katalunya dan Spanyol. Namun, kini mantan pembalap MotoGP ini akan kembali ke WorldSBK untuk ronde ke-11 di Sirkuit Portimao, Portugal pada 1-3 Oktober 2021.

Bergabungnya Rabat ke Kawasaki Puccetti Racing didasari absennya Lucas Mahias yang cedera akibat menderita patah tulang skafoid di tangan kirinya pasca  kecelakaan di Race 1 seri Assen. Meski sudah menjalani operasi, di Jerez diputuskan bahwa Matias akan dioperasi lagi, sehingga dipastikan akan melewatkan tiga putaran terakhir musim ini di Portimao, Argentina, dan Indonesia.

“Saya sangat senang memiliki kesempatan besar ini. Saya tahu trek Portimao karena saya pernah balapan di sini dengan MotoGP dan berlatih di sirkuit dengan motor jalanan. Saya berharap memiliki akhir pekan yang baik, mencetak hasil yang baik dan menunjukkan potensi saya. Saya ingin berterima kasih kepada Manuel Puccetti dan seluruh tim karena telah menawarkan saya kesempatan ini, yang saya harap bisa saya manfaatkan sepenuhnya,” ujar Rabat. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here