Sulit Taklukkan COTA, Espargaro Tak Tembus Q2 Gara-gara Ini

0
10
Aleix Espargaro COTA
Aleix Espargaro gagal tembus babak kualifikasi MotoGP Amerika 2021. Foto: Aprilia

NaikMotor – Aleix Espargaro dan Aprilia Racing Team Gresini mengaku kesulitan dalam menghadapi Circuit of The Americas (COTA) dan mereka pun dipaksa legowo karena akan memulai balapan dari baris ke-7. 

Aleix Espargaro dan pabrikan Noale rupanya belum mampu menaklukkan Sirkuit Amerika (COTA). Kondisi trek tidak memungkinkan Aleix untuk dapat mengeksploitasi kekuatan RS-GP-nya. Untuk pertama kalinya musim ini, pembalap Spanyol tersebut tidak bisa masuk Q2 karena gagal merebut tempat di 10 besar di tiga sesi pertama dan tidak lolos seleksi di Q1 karena crash. Ia pun harus memulai balapan dari baris ketujuh.

“Ini tentu bukan akhir pekan terbaik bagi kami sejauh ini. RS-GP kompetitif di mana-mana, tetapi aspal yang rusak ini benar-benar membuat kami kesulitan,” keluhnya.

“Bukan hanya saya tidak memiliki kecepatan yang berhasil saya pertahankan hingga sekarang, tapi segera setelah saya mencoba untuk mendorong risiko kecelakaan, seperti yang terjadi hari ini. Saya minta maaf kepada orang-orang di tim yang sudah bekerja untuk memperbaiki motor untuk besok. Kami juga akan menguji sesuatu di pemanasan untuk mencoba membuat motor lebih mudah dan tidak terlalu tidak stabil.”

“Lintasannya sama untuk semua orang, jadi itu tidak akan mudah tetapi kami harus berusaha untuk mendapatkan yang semaksimal mungkin,” imbuh abang dari Pol Espargaro ini. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*