Aerox 155 Juga Adopsi Livery Yamaha Kenny Roberts di Grand Prix 1980-an

0
Yamaha Aerox Livery 60th
All New Aerox 155 Connected ABS sekarang hadir dalam pilihan livery Yamaha World GP 60th Anniversary. Foto: Yamaha, IG @yamahaindonesia

NaikMotor – Selain di MX King 150, livery khusus Yamaha World GP 60th Anniversary kini juga hadir pada All New Aerox 155 Connected ABS. 

Rayakan 60 tahun keikutsertaannya di ajang MotoGP, Yamaha meluncurkan livery khusus untuk beberapa line up produknya. Jika sebelumnya Yamaha telah memperkenalkan MX King 150 ber-livery Yamaha World GP 60th Anniversary, pada hari ini (04/10/2021) PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dengan bangga menghadirkan Aerox 155 yang dibalut dengan penampilan spesial.

Yamaha World GP 60th Anniversary sendiri adalah livery yang mengusung konsep “The Racing Blood of Yamaha” yang selain menggambarkan karakter dan jiwa Yamaha yang kental dengan dunia motorsport, juga menunjukan “Spirit of Challenge” atau semangat Yamaha dalam mengarungi kompetisi kejuaraan World Grand Prix selama 60 tahun terakhir sejak 1961, yang sukses mencatatkan 511 kemenangan di berbagai level kejuaraan hingga 2020.

Penghormatan sejarah ini juga telah dilakukan pada Maret 2021 lalu dengan menghadirkan YZR-M1 Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary Livery pada saat sesi tes pramusim kedua MotoGP di Qatar. Selainitu, livery ikonik ini juga hadir pada YZF-R1s yang berlaga di WorldSBK dan FIM Endurance World Championship (EWC).

“Dunia motorsport telah menjadi bagian yang sangat penting dan tak terpisahkan dalam perjalanan sejarah serta budaya Yamaha. Kiprah 60 tahun berkompetisi di kejuaraan balap dunia dengan lebih dari 500 kemenangan yang diraih, tidak hanya menjadi catatan sejarah yang membanggakan, namun turut menjadi bukti komitmen kuat Yamaha untuk terus menguji diri dalam meraih kemenangan di level tertinggi,” ujar Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community, PT YIMM.

“Passion dan semangat juara inilah yang kami bagikan kepada konsumen melalui livery spesial yang tersemat pada beberapa model motor berkarakter sport. Jika sebelumnya livery tersebut telah disematkan pada MX KING 150, kini pecinta Maxi Yamaha pun dapat merasakan semangat juara itu melalui kehadiran All New Aerox 155 Connected ABS Yamaha World GP 60th Anniversary livery di awal bulan Oktober ini,” lanjutnya.

Dengan desain yang terinpirasi dari motor balap Yamaha yang melegenda, YZR 500 (0W48) yang kala itu populer di Grand Prix 500 cc era tahun 1980an dengan Kenny Roberts sebagai pembalapnya, Yamaha membanderol Aerox 155 seri ini seharga Rp 29.900.000 OTR Jakarta. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here