Sakit Punggung, Diggia Malah Naik Podium di Moto2 COTA Amerika

0
podium di Moto2 COTA Amerika
Diggia meraih podium di Moto2 COTA Amerika. Foto: FOGM2

NaikMotor – Salah satu balapan yang sulit hampir dirasakan oleh para pembalap adalah seri Amerika di Circuit of the America (COTA).  Meski demikian, pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Fabio Di Giannantonio atau Diggia  mampu podium kedua di Moto2 COTA Amerika, Minggu (3/10/2021)

Diggia yang start dari posisi ketiga tampil konsisten hingga membuntuti Raul Fernandez untuk bisa podium di Moto2 COTA Amerika. Ia berhasil lepas dari tekanan Marco Bezzecchi dan Cameron Beaubier yang sempat mendekatinya usai Remy Gardner keluar dari lintasan. Hasil membalap dengan hati oleh Diggia membawanya naik ke posisi keenam klasemen sementara dengan nilai 128.

“Saya sudah katakan semuanya kemarin, kami yakin telah memulihkan feeling yang tidak kami miliki di balapan terakhir dan hari ini adalah tentang pembuktian semua di lintasan. Ini adalah musim balapan yang sulit, tetapi saya selalu percaya pada diri sendiri dan dengan tim, kami berhasil menemukan setelan yang sangat baik. Saya merasa sangat percaya diri dan balapan juga tidak terlalu menuntut seperti yang dikira: pagi ini saya bangun pagi merasakan sakit punggung dan itu menjadi sesuatu yang diperhitungkan, tetapi semua berjalan baik. Kami merasa lebih baik dengan pengaturan motor kali ini dan saya pikir akan kompetitif di balapan berikutnya,” ujar Diggia

Raihan positif ini direspons Patrick Adhiatmadja, Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia yang mengatakan bahwa  podium Diggia kali ini menunjukkan bahwa tim Federal Oil Gresini Moto2 menunjukkan kualitas mengesankan dan pantas naik podium kemenangan.

“ Seri berikutnya akan kembali lagi ke sirkuit Misano, berharap semangat kemenangan kepada kedua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 masih diusung karena merupakan sirkuit kampung halaman Diggia,” lanjut Patrick. “Selamat Diggia, seluruh konsumen Federal Oil bangga atas podium yang dicapai, kami merayakan kemenangan ini dan terus memberikan dukungan bagi seluruh tim Federal Oil Gresini Moto2! Teruslah membalap dengan hati dan bikin bangga Indonesia,” tambah Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Seri selanjutnya di Sirkuit Emillia Romagna, Misano pada 24 Oktober mendatang, Nicolo Bulega kembali akan bergabung bersama tim yang disokong GA Astra dan Aspira untuk merebut posisi terbaik. (rls/NM)

LEAVE A REPLY