Mir Minta Maaf Soal Senggolan dengan Miller di COTA

0
jack miller joan mir
Jack Miller ribut dengan Joan Mir akibat disenggol di lap terakhir. Foto: MotoGP, Ducati

NaikMotor – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir minta maaf karena senggolan dengan Pembalap Ducati, Jack Miller di MotoGP 2021 Amerika. Kejadian di Circuit of America (COTA) itu membuat Mir dipenalti turun 1 peringkat.

Menurut Miller seperti dikutip dari media BikeSportNews menyebutkan bukan pertama kalinya Mir membenturnya. Bahkan, sejak seri Qatar sudah ke-4 kalinya Mir menyenggolnya, termasuk di Misano dan Assen.

Klimaksnya di seri MotoGP Amerika saat Mir dan Miller berebut posisi ke-6. Senggolan Mir terhadap Miller membuat mereka digeser Pembalap Avintia Ducati, Enea Bastianini. Miller bahkan bertengkar dengan Mir di akhir balapan.

Steward MotoGP telah menjatuhkan penalti bagi Mir turun 1 peringkat sehingga menduduki posisi ke-8, dan Miller naik ke posisi ke-7. Namun, itu rupanya tidak dapat diterima oleh Pembalap Suzuki. Meski Mir minta maaf karena senggolan itu, seperti disebutkan media crash.

“Pertama-tama, saya ingin meminta maaf karena sebenarnya saya tidak suka membuat kontak saat menyalip,” kata Mir. ” Di R16 kiri, adalah tikungan yang bagus menyalip. Saya mengambil bagian dalam dan pada bagian kedua pengereman dia di garis yang sangat, sangat ketat yang tidak saya duga. Saya menyentuh berm untuk mencoba menghindarinya. Namun terjadi benturan, meski sedikit. Untungnya, kami tidak jatuh. Kemudian saya kehilangan satu tempat ketika Bastianini menyalip saya.”

Soal usai balapan Mir menyatakan, “Saya berhenti di trek lurus dan saya menunggu dia untuk beberapa hal. Dia mengancam saya akan melakukan sesuatu, tetapi ketika Anda berada dalam situasi seperti ini, saya bisa mengerti. Tapi, tidak ada yang perlu dikatakan tentang Jack. Dia selalu terhormat dalam balapan. Dia saingan yang baik, jadi tidak ada yang bisa dikatakan. Saya minta maaf atas manuvernya, tapi saya tidak bisa menerima keputusan (FIM Stewards).” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here