Hasil QTT Motocross PON XX Papua Didominasi Crosser Tuan Rumah

0
1108
Hasil QTT Motocross PON XX Papua
Cabang olahraga motocross di PON XX Papua. Foto: Eddy Saputra

NaikMotor – Setelah road race, cabang olahraga bermotor berikutnya yang dipertandingkan di PON 2021 adalah motocross. Dari hasil QTT Motocross PON XX Papua, crosser tuan rumah mendominasi tiga kelas yang digelar hari ini, Jumat (8/10/2021)

Seperti halnya di cabang olahraga road race, di motoctoss juga mempertandingkan empat kelas yakni, MX125 Perorangan dan Beregu, MX250 Perorangan dan Beregu. Beberapa crosser nasional tampil di balapan ini seperti Delvintor Alfarizi, Diva Ismayana, Yosua Pattipi, Farhan Hendro. Mereka menggunakan motor KTM SX125 dan KTM SX250 di lintasan motocross ) di  Sirkuit  Freegeb Waningap, Merauke-Papua sepanjang 1.2 Km.

Dari hasil QTT Motocross PON XX Papua, tiga crosser tuan rumah yakni Nakami Vidi Makarim tercepat di kelas MX125 Perorangan, Akbar Aureliansyah Lubis unggul di MX125 Beregu dan Lantian di kelas MX250 Beregu. Satu-satunya kelas yang lepas di kelas MX250 Perorangan karena diraih oleh crosser yang membela tim DKI Jakarta Delvintor Alfarizi.

“ Ada 17 provinsi yang ikut cabang olaahraga motocross ini, di kelas Junior yang menonjol adalah Nakami,” sebut Eddy Saputra, Technical Delegates dari PP IMI. (Arif/nm)

 

 

LEAVE A REPLY

*