Peresmian Pabrik Baru Benelli, Tunggu Waktu Ekspansi ke Motor Listrik

0
100
Peresmian Pabrik Baru Benelli
Peresmian Pabrik Baru Benelli di Klapanunggal Bogor, Minggu (10/10/2021). Foto: Arif

NaikMotor – PT Benelli Motor Indonesia (BMI) terus memantapkan laju bisnisnya di Indonesia dengan meresmikan pabrik barunya di Kawasan Klapanunggal Bogor. Peresmian pabrik baru Benelli dihadiri oleh para diler, partner bisnis dan koleganya, Minggu (10/10/2021).

Sebagai wujud dari konsistensinya menghadirkan produk-produk sepeda motor yang disukai oleh pasar Indonesia, meski masih situasi pandemi, Benelli Motor Indonesia membuat gebrakan.

Peresmian pabrik baru Benelli di atas lahan seluas 1,6 hektar di Desa Klapanunggal Bogor menjadi bukti keseriusan mereka di industri otomotif roda dua nasional setelah di tahun 2013 secara resmi BMI dilaunching oleh Duta Besar Italia di Indonesia.

 “ Pabrik baru mempunyai lahan 1,6 ha sangat memungkinkan untuk ekspansi ke motor listrik dan kami menunggu kondisi ekonomi membaik akan membuat industri sepeda motor bangkit lagi seperti sebelum ada pandemi Covid-19. Akan ditambahkan line juga dari pabrik lama di Gunung Putri, jadi di pabrik baru nanti totalnya akan ada 3 line assembling dengan 3 Test bench yang lengkap termasuk uji emisinya,” ujar Steven Kentjana Putra, bos Benelli Motor Indonesia.

Steven menambahkan untuk area produksi ada 6.000 meter persegi dengan dua lantai, ada ruang kantor di atas dan gudang spare part di bawah. “ Kalau kondisi ekonomi sudah membaik kita juga akan mengembangkan ekstension  lagi di samping karena kita masih punya tanah 1,1 hektar lagi.  Kapasitas produksi selama  PPKM dan pandemi C-19 hanya 1 shift dengan kapasitas 1500 units/ bulan,” beber Steven.

BMI sekarang sudah mempunya  57 jaringan diler dari Sumatera, Jawa , Bali, Kalimantan, Sulawesi, Ambon, Ternate sampai Merauke. Mereka terus merencanakan untuk mengembangkan Networking Dealer 3S di area potensial dalam mendekatkan ke peminat motor Benelli dan brand kedua mereka, Keeway. Brand Keeway diharapkan dapat bersinergi untuk memberikan warna baru di tipe motor yang mempunyai  konfigurasi mesin V twin serta skuter matik  dari 125-250cc . “ Brand Benelli sendiri akan lebih fokus ke jenis motor premium untuk kedepannya ,” ungkap Steven.

Peresmian pabriknya dihadiri para undangan diler dari Sulawesi, Surabaya, Bandung serta kota-kota lainnya termasuk para mitra bisnis hingga musisi. Gigas All Star ikut tampil di area pabrik bergembira bersama para karyawan serta undangan lainnya. Sukses Benelli! (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*