Serunya Electric Expedition, Gerakan Menyebarkan Spirit EV di Lombok  

0
49
Electric Expedition
Electric Expedition untuk menyebarkan spirit electric vehicle di Lombok. Foto : @wildloveproduction

NaikMotor –  Upaya untuk menyebarkan keberadaan kendaraan listrik di Indonesia makin digaungkan oleh penggiat otomotif roda dua. Salah satunya melalui Electric Expedition ke Lombok untuk mengeksplorasi pariwisata dan bertemu pelaku dunia electric vehicle dari Lombok eBike Builder, akhir September kemarin.

Dengan menggunakan sepeda listrik Eike Cycle yang bermarkas di Bali, Electric Expedition dimotori oleh Heret Frasthio dari Elders Company didukung oleh Bali Rovers, Elders Garage serta Hell Good Lombok.

Menurut Heret, dipilihnya Lombok karena daerah ini mempunyai potensi besar di industri kendaraan listrik didukung oleh keberadaan mereka  di kawasan wisata dan akan menjadi tuan rumah kejuaraan balap motor dunia dari World Superbike hingga MotoGP di Mandalika.

“ Electric Expedition adalah sebuah movement yang bertujuan untuk menyebarkan spirit EV ke seluruh Indonesia , perjalanan pertama kami adalah mengunjungi Lombok provinsi NTB , di mana pemerintah daerahnya sangat mendukung perkembangan industri EV, di sana kami bertemu dengan Pak Gede founder dariLombok eBike Builder(Le-Bui) , salah satu tokoh pengerak dunia EV di Lombok,” ujar Heret.

Menurut Gede Dijaya dari Le-Bui, dukungan pemerintah provinsi NTB  terhadap perkembangan sepeda listrik karya mereka sangat dirasakan membantu. “Kita dikasih fasilitas gedung yang luas, tempat kerja nyaman termasuk listrik secara gratis. Kita mendapat proyek dari program pemerintah daerah untuk pengadaaan atau penggunaan kendaraan listrik di setiap instansi/kedinasan. Dulu pernah ada wacana 20 unit setiap dinas, di mana ada 47 dinas jadi sekitar 940 unit. Namun, karena pandemi menjadi 10 unit setiap instansi jadinya 470 unit disiapkan sebelum ajang MotoGP Maret 2021,” sebut Gede dalam video wawancara dengan tim Electric Expedition.

Electric Expedition

Selain mendatangi Le-Bui dan Sirkuit Mandalika, mereka juga berpetualang ke daerah Sembalun yang memiliki kontur jalan tanjakan dan turunan dengan panorama elok di kaki Gunung Rinjani. “Setelah Lombok, Oktober ini kita akan mengadakan ekspedisi juga di Bali,” sebut Heret. (Arif/nm)

Foto-foto Electric Expedition oleh @wildloveproduction

LEAVE A REPLY

*