Electric Expedition Bawa StartUp EV Indonesia Tampil di MotoGP Mandalika

0
Electric Expedition
Startup EV Indonesia saat mengikuti acara UMKM Goes to Mandalika dalam acara Electric Expedition. Foto: Elders Garage

NaikMotor – Bersama dengan UMKM lainnya, para pelaku industri elektrifikasi otomotif yang tergabung dalam Startup EV Indonesia akan tampil di MotoGP Mandalika,18-20 Maret mendatang. Electric Expedition menjadi tema acara mereka untuk ikut mempromosikan kendaraan listrik.

Pada acara  Opening Ceremony UMKM Goes To Mandalika di Gedung SMESCO Indonesia, Jakarta, Minggu (6/3/2022), para pemain di bidang EV roda dua terdiri dari @quest.motors @elbikegarage @paladinmotor  @katalis.co  @largo_ebike  @eikecycle  @emostra_garage @enggal_modified  @lombok_ebike_builder  @elderselettrico  @electricwheel.bali @elders_garage melakukan riding bersama menuju lokasi acara dari Motovillage Jakarta.

Foto : KemenkopUKM

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki turut menyambangi display kendaraan listrik mereka untuk memberikan dukungannya. Pada sambutannya Menteri Teten mengatakan bahwa pada 2021 lalu, industri otomotif mengalami peningkatan sebesar 17,82%, serta menyerap sekitar 1,5 juta tenaga kerja di sepanjang rantai nilai industri.

“UMKM merupakan sektor pendukung industri otomotif di antaranya sebagai suplier part atau komponen kendaraan. Sehingga UMKM harus turut serta dalam pertumbuhan industri ini,” ucap Menteri Teten.

Sementara Heret Frasthio penggagas acara Electric Expedition, peran serta mereka di ajang MotoGP Mandalika adalah untuk eksplorasi wisata dan mengenal kearifan lokal menggunakan e-bike serta membangkitkan ekonomi lapangan kerja. “ Program ini juga bertujuan untuk menciptakan trend Electric Vehicle di Indonesia, kita akan melakukan pameran di areal Sirkuit Mandalika dibantu oleh Kementrian Koperasi UKM dan Smesco Indonesia  yang diikuti oleh 24 Jenis sepeda listrik dari 12 Brand EV di Indonesia,” ujar Heret dari Elders Elettrico.

Heret menambahkan bahwa akan ada acara  fun ride pada tanggal 21 Maret 2022 di Pantai Selong Belanak usai gelaran MotoGP. (Arif/nm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here