FIM dan Dorna Pastikan MotoGP Mandalika Tetap Berjalan

0
58
FIM MotoGP Mandalika Berjalan
Sirkui Mandalika akan diaspla ulang setelah banyak keluhan soal aspal terlepas di trek. Foto: pertamina

NaikMotor – Federasi Balap Motor Internasional (FIM) dan penyelenggara MotoGP, Dorna, memastikan ajang balap MotoGP di Sirkuit Internasional Mandalika, Nusa Tenggara Barat, tetap berlangsung.

Sebelumnya, banyak kabar burung yang menyebut jika balapan MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret 2022 mendatang batal digelar. Keraguan ini datang dari banyak pihak.

Hal ini tidak lepas dari keluhan dari sejumlah pembalap terkait kondisi aspal di sirkuit tersebut, di mana mereka sebelumnya sempat mencicipi sirkuit ini di sesi tes pra-musim pada Februari kemarin.

Namun, keraguan tersebut akhirnya bisa teratasi. Sebab, FIM dan Dorna memastikan bahwa ajang balap motor paling bergengsi tersebut tetap akan berjalan sesuai jadwal.

“FIM dan Dorna berterima kasih kepada ITDC atas dukungan yang luar biasa dan respon yang begitu cepat. Semua pihak perlu diyakinkan bahwa Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 akan berjalan di tempat dan tanggal sesuai jadwal semula,” tulis FIM dan Dorna.

Berdasarkan hasil pemeriksaan FIM, Sirkuit Mandalika memiliki dua masalah utama, yakni soal kebersihan trek dan serpihan material yang dapat membahayakan pembalap.

Oleh karenanya, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) diminta untuk melakukan pengaspalan ulang antara tikungan ke-5 dan tikungan ke-17. FIM dan Dorna pun meminta perbaikan harus selesai paling lambat tujuh hari sebelum balapan dimulai.

“ITDC sebagai pemilik sirkuit sudah sepakat dengan penilaian dan permintaan FIM, bukti dukungan besar dan komitmen mereka yang tinggi untuk olahraga ini,” kata FIM dan Dorna.

“Semua pihak bertindak cepat dan pekerjaan melakukan perbaikan sudah berjalan, termasuk mengaspal kembali sebagian trek,” tegasnya. (Galih/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*