Kurir Lion Parcel Akan Menggunakan Motor Listrik GESITS

0
26
motor listrik GESITS
Lion Parcel akan menggunakan motor listrik GESITS sebagai kendaraan operasional kurirnya. Foto: Arif

NaikMotor – Lion Parcel secara resmi mengumumkan kerjasamanya dengan motor listrik GESITS sebagai kendaraan operasionalnya, Kamis (14/10/2021) di Kemang, Jakarta Selatan. Perusahaan logistik itu melihat perlunya kewajiban untuk peduli terhadap lingkungan dari sarana transportasinya.

Kerja sama Lion Parcel (PT Lion Express) dengan GESITS dalam hal ini PT Wika Industri Manufaktur (WIMA) imerupakan salah satu langkah dalam mewujudkan rencana besar Lion Parcel untuk menjadi perusahaan logistik lebih ramah lingkungan, dengan turut mengurangi polusi udara dan emisi karbon. Selain itu sebagai upaya efisiensi operasional karena tanpa adanya kebutuhan bahan bakar serta perawatan mudah.

 

Motor Listrik GESITS
Chief Executive Officer Lion Parcel, Farian Kirana dalam acara kerjasama dengan motor listrik GESITS

Iinisiatif Lion Parcel ini pun menunjukkan dukungan perusahaan terhadap visi pemerintah Indonesia dalam mengembangkan penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) di Indonesia, dengan proyeksi 13 juta motor listrik mengaspal pada tahun 2030 mendatang.

rpt

Menurut Chief Executive Officer Lion Parcel, Farian Kirana, saat ini pihaknya melihat ada perkembangan di industri logistik dan e-commerce. “Seiring dengan volume pengiriman makin naik, kita juga punya kewajiban kepada environment atau lingkungan karena kita semua menggunakan moda-moda berbahan dasar fuel atau oil. Untuk itu kita harus mulai mengubah mindset melalui bekerjasama dengan GESITS yang sudah berpengalaman. Kita mulai memberdayakan motor listrik untuk pengantaran kita. Pada awalnya masih trail di kota-kota besar dimana infrakstruktur untuk pengisian baterai dan maintenance lebih gampang. Tapi ke depannya akan memperbesar ruang lingkup pengantaran motor listrik ini harus bisa sampai keluar pulau juga sesuai dengan jangkuan operasional Lion Parcel,” beber Farian Kirana.

Sementara Direktur Utama PT Wika Industri Manufaktur (WIMA) selaku produsen GESITS, M. Samyarto mengatakn rasa bangganya bisa berkonstribusi dalam penyediaan motor listrik dengan Lion Parcel. “ Diharapkan akan memberikan pengalaman baru berkendara dan juga manfaar dari kendaraan listrik. Dengan biaya perawatan murah dan ketersediaan energi listrik yang bisa didapatkan di seluruh Indonesia, membuat efisiensi sampai 60 – 70 persen dibandingkan dengan kendaraan fosil. Hal ini bisa memberikan daya saing dalam sektor transportasi baik uintuk masyarakat dan juga perusahaan,” ujarnya.

Untuk tahap awal, ada 10 unit motor listrik GESITS yang akan disiapkan bagi para kurir Lion Parcel. Selanjutnya mereka akan ujicoba sekaligus melihat antusias  para kurir, bila  dilihat efektifasnya baik, jumlahnya akan ditambah.

Kerja sama Lion Parcel dengan GESITS juga sejalan dengan komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan praktik bisnis yang lebih berkelanjutan di industri logistik Tanah Air. Ragam inovasi dan inisiatif berkelanjutan juga telah dilakukan oleh Lion Parcel untuk mewujudkan visi ini, seperti memperkenalkan penggunaan kardus plastik ramah lingkungan yang lebih tahan lama & bisa didaur ulang kembali sebagai upaya dalam mengurangi sampah kardus karton. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*