MotoE 2022 Musim Terakhir Bersama Energica, Karena Masalah Finansial?

0
MotoE 2022 Musim Terakhir
Energica Ego di MotoE. Foto: energica

NaikMotor – MotoGP listrik tampaknya akan berubah setelah musim depan. Pasalnya, MotoE 2022 musim terakhir bersama Energica.

Tampaknya, produsen sepeda motor listrik itu akan mengakhiri perannya sebagai pemasok tunggal motor balap listrik di MotoE. Balapan MotoE pertama berlangsung pada 2019, sehingga akan menjadi empat tahun bagi Energica di MotoE di 2022.

Siaran pers dari MotoGP menyatakan MotoE 2022 musim terakhir Energica sebagai motor spek untuk balapan motor listrik itu. Dorna menyatakan berharap agar perusahaan sukses dalam upaya masa depan mereka setelah 2022, sementara Energica menyatakan kami sekarang bertujuan untuk menguji diri kami dengan tantangan baru. Inilah mengapa kami menantikan hal besar berikutnya yang akan datang! … kami berharap untuk mengakhiri perjalanan kami bersama dengan penuh gaya.

Meski tidak menyebut apa penyebabnya putusnya kontrak di MotoE namun media sport Eropa menyebut masalah finansial sebagai pemicunya. Meski Energica Ego Corsa telah terbukti dapat diandalkan, dan Energica melakukan pekerjaan luar biasa untuk menjaga seri tetap hidup setelah kebakaran garasi yang berpotensi menjadi bencana pada tahun 2019 yang menghancurkan sebagian besar infrastruktur MotoE. Energica tidak banyak mendapat keuntungan dari gelaran MotoGP listrik itu, bahkan menggerus likuiditas perusahaan mereka. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here