Siap untuk Home Race Terakhir, ini Persiapan dan Harapan Rossi

0
16
Rossi Balapan Terakhir
Bakal home race untuk terakhir kalinya, ini yang Rossi siapkan... Foto: MotoGP

NaikMotor – Akan gantung helm di akhir musim, Valentino Rossi akan melangsungkan home race terakhir di Sirkuit Dunia Misano Marco Simoncelli pada Minggu, 24 Oktober 2021. 

Akhir pekan ini akan menjadi momen yang emosional bagi banyak orang di gelaran MotoGP Emilia-Romagna karena Valentino Rossi akan menjalani balapan yang terakhir di kandangnya sendiri, di Sirkuit Misano, Italia. Pembalap Petronas Yamaha SRT ini berharap agar ia bisa lebih kompetitif.

“Sangat menyenangkan menjalani dua minggu ini tanpa balapan, karena kami memiliki beberapa waktu sibuk, termasuk bepergian ke AS, yang merupakan balapan yang sangat menuntut,” ujar pembalap berusia 42 tahun ini seperti yang dilansir dari laporan resmi MotoGP.

“Selama ini saya sudah berlatih keras di rumah untuk memastikan kami bisa menghadapi tiga balapan terakhir musim ini dalam kondisi fisik terbaik,” lanjut The Doctor.

“Balapan kedua di Misano ini akan lebih sulit dari yang pertama karena kemungkinan akan lebih dingin dari satu bulan lalu. Kami perlu bekerja untuk memberikan yang terbaik, mencoba menjadi sedikit lebih cepat daripada balapan terakhir dan menyempurnakan pengaturan agar lebih kompetitif.”

“Balapan sebelumnya di Misano sudah menjadi momen yang sangat emosional bagi saya dan, tentu saja, balapan kali ini akan menjadi balapan yang spesial di kandang sendiri dan saya sangat berharap para penggemar Italia dapat menikmatinya,” papar Rossi. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*