Hematoma Ginjal, Sergio Garcia Absen di MotoGP Emilia-Romagna

0
29
Sergio Garcia
Sergio Garcia akan absen di GP Emilia-Romagna. Foto: Aspar Team/MotoGP

NaikMotor -Pembalap Moto3, Sergio Garcia (Gaviata GASGAS Aspar Team) akan melewatkan putaran MotoGP Emilia-Romagna karena harus melanjutkan pemulihan dari hematoma ginjal. 

Tim GASGAS telah mengonfirmasi bahwa Garcia tidak akan ambil andil dalam balapan di Sirkuit Misano yang akan berlangsung pada akhir pekan ini (24/10/2021). Pembalap berusia 18 tahun ini pada Selasa (20/10/2021) pagi telah menjalani CT Scan di Rumah Sakit IMED di Valencia, dan hasil scan mengungkapkan dirinya perlu melanjutkan recovery dari hematoma yang ada di ginjalnya setelah kecelakaan saat FP1 MotoGP Amerika.

Hematoma sendiri adalah kondisi di mana ada darah yang tidak normal berada di luar pembuluh darah, dan kumpulan darahnya bisa berukuran kecil hingga besar, serta dapat menyebabkan pembengkakan. Saat ini, Sergio Garcia berada di urutan ketiga klasemen sementara, hanya berselisih 50 poin dari Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo).

“Saya merasa sehat secara fisik, tetapi saya telah menjalani pemeriksaan pagi ini di Rumah Sakit IMED di Valencia, di mana saya telah menjalani CT scan untuk melihat bagaimana cedera ginjalnya, dan kami telah melihat bahwa itu masih belum sembuh 100%. Hematoma di ginjal belum hilang dan para dokter merekomendasikan agar saya tidak bepergian ke Misano, mereka memberi tahu saya bahwa saya bisa fit untuk Portugal, yang merupakan sesuatu yang memotivasi saya, tetapi saya sedih melewatkan Grand Prix ini, karena saya di P3 dan melewatkan satu balapan lagi akan merusak pilihan saya. Saya termotivasi dan lebih bersemangat dari sebelumnya untuk mengikuti GASGAS,” ujarnya. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*