Loncat Kelas, Darryn Binder ke RNF Team MotoGP 2022

0
Binder ke RNF Team
Darryn Binder loncat kelas dari Moto3 ke MotoGP untuk tim RNF. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Setelah membentuk tim baru pengganti Yamaha Petronas SRT MotoGP, kini RNF Team selanjutnya merekrut Pembalap baru. Dipasangkan dengan Andrea Dovizioso, Darryn Binder ke RNF Team MotoGP untuk musim 2022.

Padahal Binder musim ini masih di kelas Moto3 membela Tim Petronas Sprinta. Tetapi musim depan loncat kelas ketika Binder ke RNF Team MotoGP.

Binder akan menjadi rekan setim Dovizioso, yang sejak Misano#1 memperkuat Petronas SRT menggantikan Franco Morbidelli yang dipindah ke tim pabrikan Yamaha semenjak dipecatnya Maverick Vinales.

Yamaha Motor Co., Ltd. secara resmi mengumumkan pada hari Kamis (21/10/021) sebelum MotoGP Misano#2 masuknya Binder itu. Pembalap Moto3 asl Afrika Selatan berusia 23 tahun itu menandatangani kontrak untuk 2022 dengan opsi untuk 2023.

“Saya ingin menyampaikan sambutan hangat kepada Darryn, dan kami senang dia akan menjadi bagian dari skuat Yamaha untuk tahun depan,” kata Lin Jarvis. “Kami melakukan banyak diskusi tentang siapa yang cocok dengan struktur RNF yang baru. Ini adalah awal yang baru bagi tim pelanggan Yamaha, jadi lebih tepat jika pembalap muda dan bersemangat seperti Darryn bergabung dengan mereka, seperti yang dilakukan Fabio dan Franky sebelumnya. “

Race Director Yamaha juga menyebut tugas utama tim pelanggan untuk mempromosikan talenta MotoGP masa depan. “Darryn telah menunjukkan hal-hal yang dia buat di Moto3. Dia adalah pembalap yang cepat dan bertekad yang memiliki apa yang diperlukan untuk bertarung di depan grup. Jelas pindah ke MotoGP adalah hal yang penting, akan butuh waktu untuk beradaptasi, tetapi kami merasa dia sudah siap. Yamaha dan tim RNF MotoGP akan mendukung penuh dia dalam tantangan baru dan menarik ini,” tegas Jarvis.

“Saya sangat bersyukur atas kesempatan ini, ini adalah mimpi seumur hidup saya untuk bersaing di kelas MotoGP,” antusias Darryn, yang akan bersaing dengan saudaranya dan bintang Red Bull KTM Brad Binder tahun depan.

“Saya benar-benar tidak berharap untuk melompat langsung dari Moto3, tetapi saya menerima tantangan dan siap bekerja keras untuk 2022”, ujar Binder yang kini di posisi ke-6 klasemen Moto3 2021. Binder mencatatkan 6 podium musim ini. “Tujuan saya di awal hanyalah menemukan jalan saya di kelas besar dan belajar sebanyak mungkin untuk menjadi lebih kuat dan lebih kuat di musim rookie saya,” tambahnya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here