Meski Start di Belakang, Duet FOGM2 Bidik Poin di Moto2 Emilia Romagna

0
13
Moto2 Emilia Romagna
Nicolo Bulega di sesi Moto2 Emilia Romagna Misano. Foto: FOGM2

NaikMotor – Sesi kualifikasi Moto2 Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Sabtu (23/10/2021) diwarna banyaknya insiden yang membuat para pembalap terjatuh.  Dua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 yakni Fabio Di Giannantonio akan start dari posisi 20 dan Nicolo Bulega akan start dari posisi 29.

Saat sesi kualifikasi Moto2 Emilia Romagna, suhu dan temperatur pemukaan lintasan mencapai 17 derajat celcius, hal ini membuat banyak pembalap alami insiden. Bahkan di Q1 ada sembilan pembalap terhempas.

Nicolo Bulega malah menjadi salah satu pembalap yang merasakan crash di awal sesi disusul Bezzecchi, Tony Arbolino, Marcel Schrotter, Tommaso Marcon, Barry Baltus, Simone Corsi dan Mattia Casadei tersungkur di gravel, melengkapi 8 Pembalap terjatuh di pertengahan sesi. Di akhir sesi masih ditambah insiden antara Xavi Vierge dan Jake Dixon terjatuh di tikungan terakhir berturut-turut di hot lap. Ai Ogura juga terjatuh, kali ini di tikungan 15. Stefano Manzi menjadi korban berikutnya dari kondisi dingin.

“Ini adalah hari yang sangat negatif. Pada sesi latihan pagi kami bisa memacu motor, meskipun kami tidak tembus ke sesi Q2. Di Q1, kami melewatkan sesuatu di akhir. Kami perlu melakukan reset total sekarang, karena kondisi trek akan benar-benar berlawanan, dan kami akan membutuhkan semangat besar,” ujar Fabio di Giannantonio  atau Diggia.

“Sayangnya, saya bahkan tidak bisa menyelesaikan satu putaran. Saya melewatkan 2cm dari lintasan kering dan membuat kehilangan bagian depan tanpa menyadarinya. Kami akan senang memiliki sedikit lebih banyak waktu di lintasan kering. Pemanasan besok akan sangat penting,” ujar Nicolo Bulega.

Meski start dari belakang, Diggia dan Bulega akan berusaha membalap dengan hati. Keduanya diharapkan dapat meraih tambahan poin sekaligus memperbaiki posisi di klasemen Moto2 2021. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*