Tak Beruntung di Misano, ini Kata Duo Ducati Pabrikan

0
Bagnaia Miller
Miller dan Bagnaia sama-sama crash di GP Misano #2 tadi malam. Foto: Ducati

NaikMotor – Francesco Bagnaia dan Jack Miller dari tim Ducati Lenovo sama-sama mengalami crash di seri MotoGP Emilia-Romagna yang berlangsung tadi malam (24/10/2021). 

Ducati nampaknya kurang beruntung di putaran Misano #2 tadi malam karena kedua pembalap mereka mengalami kecelakaan dan dinyatakan DNF. Meski sama-sama berada di dua posisi terdepan pada awal balapan, Miller dan Bagnaia tidak dapat bertahan hingga akhir balapan, dengan Miller crash di awal-awal lap dan Pecco malah kurang dari lima lap.

Crash-nya Bagnaia membuat Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) otomatis keluar menjadi juara dunia MotoGP 2021. Namun meski begitu, tim Ducati Lenovo tetap berada di urutan kedua dalam klasifikasi tim, dan memimpin di kejuaraan pabrikan.

Bagnaia Miller

“Hari ini, saya benar-benar memberikan yang terbaik untuk mencoba dan menjaga kejuaraan tetap terbuka, tetapi sayangnya, itulah yang terjadi. Kami sangat kompetitif lagi akhir pekan ini, berjuang untuk menang, dan saya senang dengan penampilan saya hari ini, meskipun saya kecewa dengan hasil akhir,” tutur Pecco.

“Selamat untuk Fabio, dia pantas mendapatkan gelar ini, yang hampir saja dia raih tahun lalu. Kami akan terus bekerja untuk selalu berada di depan, dan setelah tahun ini, kami akan mulai tahun depan, musim dengan tujuan yang sama yaitu membidik gelar,” lanjutnya.

Sementara itu, Jack Miller menjelaskan yang ia alami kemarin: “Kami memutuskan untuk menggunakan ban depan yang keras untuk balapan, tetapi itu mungkin bukan pilihan terbaik. Sekitar pukul 1 siang, langit mendung, dan suhu turun jauh lebih rendah dari yang kami harapkan. Di Turn 8, saya cukup dekat dengan Pecco, saya mengerem keras, dan mungkin ini bisa mempengaruhi suhu ban depan. Ketika saya mencapai Turn 15, saya kehilangan bagian depan, dan tidak ada yang bisa saya lakukan untuk menghindari tabrakan.”

Bagnaia Miller

“Daya sangat kecewa, baik untuk tim dan saya, tetapi kami memberikan yang terbaik sepanjang akhir pekan. Sekarang mari kita lanjutkan. Saya menantikan untuk menyelesaikan musim ini dengan baik,” imbuhnya. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*